Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar melakukan peninjauan sekaligus mengecek kondisi Toilet di beberapa sekolah di Majene, Selasa (2/1/2023) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, Mithhar mengatakan bahwa hari pertama masuk kerja pihaknya bersama jajarannya melakukan peninjauan sejumlah sekolah di Majene.

“Sidak ini untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah, kepala sekolah guru dan pegawai telah masuk kerja,” ujar Mithhar.

Baca Juga  Gus Muhaimin Iskandar Dukung Cakada PKB dengan Kriteria Ketat untuk Pilkada 2024

Selain itu, ia juga mengecek kehadiran siswa yang masuk sekolah. Dalam peninjauan tersebut, pihaknya menemukan beberapa pegawai yang belum masuk namun dengan keterangan.

Selain mengecek kehadiran para guru, sidak tersebut juga dilakukan sekaligus mengecek kondisi Toilet yang ada disekolah.

“Sesuai Program Pj Gubernur Sulbar Zudan, kita juga melakukan pengecekan toilet bersih, mengecek dan meninjau toilet serta mendorong agar seluruh toilet harus bersih dan berfungsi dengan baik,” kata Mithhar.

Baca Juga  Ini dia ! Daftar Harga dan Model Motor Listrik Penerima Subsidi 7 Juta

Menurutnya, beberapa hasil peninjauan tersebut ditemukan beberapa toilet yang tidak berfungsi dengan baik sehingga pihaknya langsung meminta kepada kepala Sekolah untuk segera diperbaiki sebaik mungkin dan selayaknya.

“Kami menekankan kepada seluruh Kepala Sekolah agar memperhatikan kebersihan di sekolah khususnya toilet,” tutupnya.

 

(Sulbarpos/Whd)

Iklan



Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??