Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud dan H. Damris (ADO-DAMRIS), berkomitmen untuk memperkuat kebudayaan lokal sebagai bagian dari program unggulan mereka dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikan oleh Andi Sandi Haer Dai, salah satu anggota tim pemenangan ADO-DAMRIS, melalui pesan WhatsApp, Kamis, (19/9/2024).

Andi Sandi menekankan pentingnya penguatan lembaga adat sebagai sarana interaksi sosial masyarakat.

“Penguatan lembaga adat akan menjadi media penting untuk mempererat interaksi sosial. Festival budaya, termasuk ritual adat Masossor Manurung, akan kami jadikan event besar yang mempromosikan kekayaan tradisi Mamuju,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti rencana memperkuat peran Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM), serta pendirian rumah adat di Kalumpang, Bonehau, dan Banoa Batang. Selain itu, berbagai kegiatan budaya, seperti seminar budaya di Botteng dan acara adat To Padang, juga akan menjadi prioritas untuk menjaga keberlangsungan tradisi lokal.

“Penguatan budaya menjadi sangat penting agar tradisi tetap kokoh di tengah perkembangan zaman yang semakin modern. Pemerintah harus hadir dan memfasilitasi hal ini,” lanjut Andi Sandi.

Pasangan ADO-DAMRIS berjanji akan mendorong program-program ini secara maksimal jika terpilih.

“InsyaAllah, jika diberi amanah, kami akan mempromosikan kebudayaan Mamuju secara masif. Tradisi yang ada bisa menjadi daya tarik wisata yang mengundang banyak orang untuk datang ke Mamuju,” jelasnya.

Komitmen ini merupakan bagian dari visi ADO-DAMRIS untuk memperkuat akar budaya dalam menciptakan Mamuju Baru, di mana tradisi tetap dijaga di tengah kemajuan zaman.

(*/Tim)

Baca Juga  Safari Ramadhan, Bupati Majene Ingatkan Masyarakat Selalu Menjaga Silaturahmi

Iklan