Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Hadir mewakili Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, Munandar Wijaya, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Apel Siaga yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Persiapan Kantor Bawaslu Sulawesi Barat ini turut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Herdin Ismail mewakili Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Ketua Bawaslu Provinsi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten se-Sulawesi Barat. Apel ini merupakan bagian dari persiapan intensif menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Usai kegiatan, Munandar Wijaya menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Apel Siaga tersebut, yang dinilai sebagai langkah penting dalam memastikan pengawasan pemilu dilakukan secara profesional.

“Kami mengapresiasi apel siaga yang dilakukan Bawaslu Sulbar dengan menghadirkan seluruh perwakilan Bawaslu Kabupaten se-Sulawesi Barat. Ini adalah bentuk komitmen bersama untuk melaksanakan tugas pengawasan dengan profesional dan bertanggung jawab, demi menyukseskan Pilkada 2024,” ujar Munandar. Sabtu, (19/10/2024)

Lebih lanjut, Munandar menekankan pentingnya peran Bawaslu dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mencegah terjadinya pelanggaran selama proses pemilu.

“Sebagai representasi masyarakat Sulawesi Barat, kami berharap Bawaslu benar-benar tegak lurus dalam menjalankan tugasnya. Pelanggaran harus ditindak dengan tegas agar kepercayaan publik terhadap Bawaslu tetap terjaga,” tambahnya.

Munandar juga menyoroti pentingnya menjaga demokrasi yang bersih, jujur, dan adil. Sinergi antara Bawaslu, masyarakat, dan semua pemangku kepentingan dianggapnya sangat penting untuk memastikan kelancaran pemilu yang akan datang.

Apel Siaga ini menjadi momentum krusial untuk memastikan kesiapan seluruh jajaran pengawas pemilu di Sulawesi Barat dalam menjalankan tugas mereka. Dengan pengawasan yang kuat dan profesional, diharapkan proses demokrasi di wilayah ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Baca Juga  Respon Cepat PUPR Sulbar Tangani Sejumlah Titik Longsor di Ruas Jalan Tabone-Nosu-Pana

(*/Adv)

Iklan