Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Bertempat di Aula Hotel Sajojo Mamasa, Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Zain menghadiri pertemuan kegiatan Sosialisasi Statistik Sektoral yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Mamasa, Kamis (7/3/2024).

Sebelum membuka kegiatan, DR. Zain memulai sambutannya untuk Badan Pusat statistik (BPS) Mamasa, bahwa bicara statistik teringat satu buku cukup klasik 1954, bahwa data itu sangat penting.

“Salah satu masalah besar yang kita hadapi saat ini karena data tidak akurat. Data itu membantu kita dalam mengambil keputusan yang tepat, menyediakan informasi dengan angka yang penting dalam membantu pengambilan keputusan yang lebih efektif dan tepat. Minimal mempengaruhi afirmasi,” ujar Zain di Mamasa, Rabu (6/3/2024) kemarin.

“Salain itu, data juga memungkinkan membuat perencanaan yang matang. Data bisa dimanfaatkan untuk membangun design rencana yang ideal dalam pengelolaan sumber daya dan alokasi anggaran tentunya,” imbuhnya.

“Dengan demikian, data statistik penting tidak hanya dalam manajemen, bisnis, dan penelitian, namun juga dalam pengambilan keputusan di berbagai bidang dan sektor lainnya,” sambung Zain di pertemuan yang dihadiri 25 peserta dari OPD pemerintah Daerah ini.

Zain juga menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Mamasa bekerja keras dari biasanya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya pastikan, seluruh kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa itu Pro Rakyat. Ini bisa tercapai saat terjadi sinergitas terjalin dengan baik. Tentunya dengan bantuan data statistik yang akurat,” tutup Zain.

Di awal kegiatan, panitia kegiatan memberikan penghargaan kepada OPD terkait atas keterlibatannya dalam statistik pada tahun 2023.

Kehadiran PJ Bupati Mamasa ke kegiatan pembinaan statistik sektoral adalah harapan baru, ada dorongan semangat dan perhatian lebih besar dalam ikhtiar pembinaan statistik di Kabupaten Mamasa, untuk mendukung perencanaan pembangunan yang lebih akurat dan efektif.

Baca Juga  Atlet Sulbar Raih 2 Medali Emas di Kejurnas Dayung

 

(Sulbarpos/Arb)

Iklan