Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Kehadiran Ustadz Riza Muhammad untuk berceramah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan menuai permasalahan di kalangan masyarakat, lantaran ceramahnya dibarengi untuk berjualan dengan dalih berinfaq di Sulawesi Barat, Rabu (22/3/2023).

Diketahui Ustadz Riza Muhammad penceramah kondang dari Situbondo itu berkeliling Sulbar untuk berceramah untuk mengait berkah sebelum masuk Bulan Suci Ramadhan.

Ustadz Riza berceramah dengan beberapa topik pembahasan seperti sedekah sebelum masuk untuk Berinfaq.

Salah satu masyarakat Sulawesi Barat, Budiman mengungkapkan kekecewaannya karena, masjid yang seharusnya jadi tempat beribadah malah dijadikan tempat untuk berjualan dengan dalih berinfaq.

“Saya sangat menyayangkan perilaku ustadz kondang itu yang mengatakan mau meniupkan air dan di doakan ketika masyarakat mau berinfaq”,ujar Budiman yang juga Aktivis HmI di Majene, Rabu (22/3/2023).

Lebih lanjut, Budiman mengatakan bahwa Ustadz Riza mematok harga untuk berinfaq dari 1 juta sampai 5 bahkan sampai 50 juta rupiah dengan imingan bonus Al-Qur’an dan sertifikat.

“Ini adalah kejahatan yang tersistematis dilakukan oleh ustadz Riza lantaran dengan mengandalkan bahwa dia adalah ustadz yang terkenal dia bisa saja untuk membodohi masyarakat dengan pendekatan dalil Al-Qur’an”, tutupnya Budiman.

 

(Sulbarpos/Syam)

 

Baca Juga  Viral di Sosmed, Oknum Plt Camat  Kabupaten Majene Hina Tenaga Honorer

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan



Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??