Shared Berita

Sulbarpos.com, Jakarta — Suasana ajang Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 Jakarta pecah. Lautan manusia memenuhi area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10/2023) pagi. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, jadi rebutan foto bareng masyarakat ibu kota.

Area Bundaran HI hingga Sarinah padat merayap sejak pagi hari. Erick datang dan didampingi Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Masyarakat benar-benar antusias menyambut kehadiran mereka.

Erick dikerubuti ribuan orang saat mendatangi lokasi trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan. Ia sabar melayani permintaan foto bareng.

Bacuya maskot Piala Dunia juga jadi sasaran foto masyarakat yang datang ke acara yang dihelat berbarengan dengan momen Car Free Day. Dua bintang klub Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico ikut serta dalam acara seremoni. Mereka dan sejumlah artis dan influencer plus khalayak umum ikut meramaikan parade bola raksasa dari kawasan Sarinah menuju Thamrin ke lokasi piala dipamerkan.

“Senang rasanya melihat sambutan masyakarat terhadap Trophy Experience. Luar biasa sambutannya. Mereka sangat antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan,” ungkap Erick.

Erick pun bicara soal persiapan Piala Dunia U-17 yang hampir tuntas.
“Tinggal 26 hari lagi, alhamdulillah persiapan lancar. Indonesia bisa dikatakan siap menjadi tuan rumah. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan-lapangan pertandingan sudah maksimal. Di Jakarta International Stadion juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos verifikasi akhir FIFA. Saya pribadi yakin kita akan lolos,” katanya.

“Seluruh venue akan diambil alih FIFA tanggal 27 Oktober. semuanya. Sebanyak 70 orang personel FIFA tanggal 15 Oktober ini sudah mendarat buat keperluan Piala Dunia U-17 membantu kerja LOC,” timpal Erick.

Baca Juga  Politisi Muda Partai Nasdem, Kadri : Kita Kembali Berjuang Bersama Masyarakat 

Erick berharap euforia acara Trophy Experience akan menular ke kota penyelenggara lainnya. Piala yang menjadi lambang supremasi buat 24 negara juga akan dipamerkan di Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November).

Sang Menteri BUMN juga berterimakasih atas dukungan pemerintah daerah, termasuk di antaranya Gubernur DKI. Terutama dalam urusan upaya promosi untuk mendorong kehadiran penonton ke setiap stadion. FIFA menargetkan ke LOC penonton menembus angka 10-18 ribu orang.

“Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara,” kata Erick.

“Kemarin sudah ketemu dengan VISA dan beberapa bank BUMN untuk bikin paket keluarga atau paket dalam stadion 3 pertandingan. Semoga berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion,” papar pria kelahiran 30 Mei 1970 itu.

Melihat antusiasme masyarakat Jakarta di acara Trophy Experience, ia optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 akan sukses pada 10 November-2 Desember mendatang.

Ia amat yakin awareness masyarakat akan terus meningkat di sebulan ke depan.

“Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai,” ucap Erick.

 

(Sulbarpos/Tim)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??