Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene  – Musyawarah Provinsi (Musprov) APTIKOM Sulawesi Barat yang digelar secara daring berlangsung sukses pada sabtu (24/8/2024)

Acara tersebut diikuti oleh 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Barat, termasuk UNASMAN, UNSULBAR, AMIK Tomaka, Universitas Tomakaka, STAIN Majene, dan STMIK Hasan Sulur, dengan UNASMAN sebagai tuan rumah.

Dalam Musprov kali ini, berlangsung pula pemilihan Ketua Aptikom Sulawesi Barat untuk periode 2024–2029. Dr. Ir. Adam M. Tanniewa, S.Kom., MM., MT., IPM., ASEAN Eng. dari Universitas Sulawesi Barat terpilih menggantikan Akhmad Qashim, S.Kom., M.Kom. dari Universitas Al Asyariah Mandar yang sebelumnya menjabat pada periode 2020–2024.

Dalam pidato penerimaannya, Dr. Adam menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Aptikom Sulawesi Barat selama lima tahun ke depan. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami akan melanjutkan kepemimpinan sebelumnya, di mana kolaborasi yang kuat akan menjadi kunci untuk terus mengembangkan Aptikom. Dengan begitu, kita dapat bersama-sama menciptakan pendidikan berkualitas yang menghasilkan generasi bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain pemilihan ketua, rangkaian acara Musprov Aptikom Sulawesi Barat juga diisi dengan seminar bertema “Tantangan dan Potensi SDM Sulawesi Barat Menuju Era Kecerdasan Buatan” yang dibawakan oleh Mustari Mula, S.Sos., M.AP., Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Barat.

Dengan terpilihnya Dr. Adam sebagai Ketua Aptikom Sulawesi Barat, diharapkan Aptikom dapat terus berperan aktif dalam memajukan pendidikan tinggi di Sulawesi Barat dan menghadapi tantangan global di era saat ini.

(*/BSW)

Baca Juga  Kabag SDM Polres Polman Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Polman 2024: Ajakan Menjadi Ujung Tombak Bangsa

Iklan