Shared Berita

Sulbarpos.com —  Nama penyanyi Populer dari Spanyol David Bisbal, nampaknya di Indonesia masih terdengar asing. Namun, jika kalian pernah menonton telenovela yang pernah tayang di stasiun televisi Indonesia berjudul, Cuidado Con El Angel atau Marichuy. Pasti kalian sangat familiar dengan salah satu soundtracknya yang berjudul “Dígale“.

Yups, “Dígale” merupakan salah satu lagu dari Album David BisbalCorazón Latino” yang rilis pada tahun 2002. Pria kelahiran 5 Juni 1979 itu, mendapat ketenarannya setelah mengikuti Acara Kompetisi Berbakat Populer Spanyol “Operación Triunfo” pada tahun 2001. Dia berhasil menempati posisi kedua dari 16 kontestan.

Baca Juga  10 Fakta Menarik Tentang Danau Toba yang sempat jadi Google Doodle

Suaranya yang sangat merdu, mampu menghipnotis siapapun yang mendengar lagunya. Penyanyi kelahiran Almería ini, memiliki lagu-lagu yang dinilai menarik dan energik yang dapat meningkatkan mood. Berikut beberapa fakta menarik yang dikutip dari laman turismodealmeria.org , Selasa (15/8).

1. Album Pertamanya terjual 1 Juta Unit dalam Hitungan Bulan

sumber foto : elmundo.es

Album pertamanya berjudul “Corazón Latino” dirilis pada tahun 2002, yang direkam di Miami dan diproduseri oleh Kike Santander meraih kesuksesan besar. Album tersebut terdiri dari 11 buah lagu yang semuanya mencapai posisi teratas di tangga lagu musik pada tahun itu.

David Bisbal juga merilis 3 video musik dari album tersebut seperti Ave Maria, Dígale dan Lloraré Las Penas. Dalam waktu singkat, Bisbal menjadi salah satu penyanyi terlaris di kancah musik Spanyol. Corazón Latino memecahkan semua rekor untuk artis baru di industri musik Spanyol, satu juta album terjual hanya dalam waktu 6 bulan, 1 juta setengah setelah satu tahun.

2. Telah Melakukan lebih dari 700 Tur Konser

instagram/davidbisbal

Kesuksesan David Bisbal tidak hanya terbatas di Spanyol, tapi ia juga sangat dikenal diseluruh Eropa. Terhitung sejak debut hingga saat ini, setidaknya David Bisbal telah melakukan lebih dari 700 tur konser di seluruh Eropa dan Amerika Latin.

Sehingga David Bisbal dijuluki sebagai penyanyi internasional yang melintasi batas. Bisbal juga telah menjual lebih dari enam juta rekaman di Spanyol dan Amerika, mendapatkan 69 album platinum, 20 album emas, dan dua album diamond.

3. Pernah Mendapat beberapa Penghargaan

sumber foto: Viva Campo de Gibraltar

Pada 3 September 2003, David Bisbal pernah menerima penghargaan Grammy Latinos 2003 kategori Artis Pendatang Baru Terbaik. Selanjutnya pada 15 November 2012, ia kembali menerima Grammy Latinos 2012 kategori Album Pop Tradisional Terbaik untuk Una Noche En el Teatro Real.

Kemudian pada tanggal 28 Februari 2023, David Bisbal diberikan predikat Putra Favorit dan Medali Andalusia secara kelembagaan pada kesempatan 28-F di Teatro de la Maestranza di Seville, Andalusia.

4. Pernah Jadi Cameo di Serial TV

foto : Penampilan Bisbal di Serial TV “Jane The Virgin”

Di tahun 2014, David Bisbal pernah menjadi Cameo di salah satu serial televisi berjudul “Jane The Virgin“. Ia muncul di salah satu episode, yang mana dia berperan sebagai dirinya sendiri sedang menyanyikan lagunya “Esclavo de sus besos“.

5. Duet Bareng Antonio Banderas

sumber foto : prensaescenario.com

David Bisbal pernah mengajak Aktor Ternama Antonio Banderas untuk bernyanyi bersama di acara Starlite Gala, Marbella Spanyol pada 4 Agustus 2012. Dalam acara tersebut, terlihat David Bisbal mengundang Antonio Banderas untuk naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu “Canción Del Mariachi” yakni Soundtrack dari film Antonio Banderas “Desperado” yang dirilis tahun 1995 itu.

Baca Juga  Pj Ketua PKK Sulbar Apresiasi Kreasi Warga Binaan Lapas Perempuan Mamuju

Awalnya, Antonio menolak ajakan tersebut, karena merasa khawatir lupa dengan lirik lagunya. Agar Antonio Banderas tetap bernyanyi, dengan rasa semangat. David Bisbal pun kembali kebelakang panggung untuk mengambil lirik lagu “Canción Del Mariachi“, setelah mendapati lirik lagu tersebut, ia kembali mengundang Antonio untuk bernyanyi bersamanya dipanggung.

Saat bernyanyi bersama, Antonio Banderas dan David Bisbal tampak bersemangat menyanyikan lagu tersebut, ditambah dengan tepukan tangan para penonton yang ada diacara tersebut. Membuat mereka berdua semakin bersemangat menyanyikan lagu populer tersebut.

Baca Juga  Buka MTQ Sebagai Tugas Penutup PJ Gubernur Zudan di Sulbar.

Nah itu dia, 5 Fakta menarik dari Penyanyi Spanyol David Bisbal. Kamu tertarik denger lagu-lagunya? Kamu bisa dengerin Lagu-lagu populer David Bisbal di melalui Spotify, Amozone music, YouTube dan aplikasi musik lainnya. Happy Listening!

Baca Juga  Lomba Stand Up Comedy dan Melukis Warnai Kemeriahan Hari Bhayangkara di Sulbar

(Sulbarpos/Indah)

Iklan