Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Dalam acara Coffee Morning yang digelar Pj Gubernur Sulawesi Barat di Taman Marasa Corner, yang di hadiri Anggota dan wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, (2/8/2023)

Dalam acara dialog Ada 4 Anggota DPRD yang memberi Masukan terhadap Pj Gubernur yakni Zukri, Muslim Fatta, H. Sudirman dan H. Hasan Bado.

H. Hasan Bado menanggapi dua kata yang disampaikan Pj. Gubernur bahwa menyerang untuk kebahagiaan dan buka-bukaan untuk perbaikan.

“Pernah terjadi Anggaran yang dimasukkan bukan lagi dipotong tapi dimutilasi. Olehnya itu kami berharap perlu adanya evaluasi yang ada di OPD supaya semua berjalan dengan baik”, kata hasan bado di Mamuju, Rabu (2/8/2023).

Menanggapi itu Pj Gubernur Sulawesi Barat Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan meminta OPD bekerja terbuka karena DPRD dan Pemprov itu bagian yang tak terpisahkan, dan Kebijakan yang dibuat harus berdampak langsung terhadap masyarakat.

“Ada beberapa tantangan kita dihadapi yang sangat luar biasa saat ini, olehnya itu saya berharap masalah urgen harus di selesaikan yaitu empat masalah plus satu seperti stunting, kemiskinan ekstrim,anak putus sekolah, pernikahan anak dan inflasi” terang Pj Gubernur

“Saat ini APBD kita tidak baik baik saja terjadi defisit Rp 66 Miliar. Namun kita suda berusaha untuk menutupi, kita menyelesaikan defisitnya, dan ketemu, kita menyisihkan sampai semua OPD sudah kita hemat ketemu 30 sampai 34 miliar masih kurang 32 miliar,” tambahnya.

“Semogah di DPRD ada yang dapat kita kondisikan, Kolaborasi bersama DPRD harus dilakukan dengan filosofi Sulbar Malaqbi dan ingin menjadikan Sulbar Malaqbi agar baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur” Tutup Zudan

Baca Juga  GEBRAK Sorot Kinerja PT. Berantas Abipraya di Sulawesi Barat 

(Sulbarpos.com/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??