Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Reses 2 Titik dilaksanakan Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka dari Fraksi Demokrat menggandeng juga Kementerian Kelautan perikanan dan BPJS Ketenaga kerjaan di kabupaten Polewali Mandar, Selasa (18/4/2023).

Dalam acara reses turut menggandeng Kementerian Kelautan dan perikanan serta BPJS Ketenagakerjaan di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Polewali mandar. Acara tersebut di hadiri kepala Pelabuhan perikanan Untia Makassar dan 15 Orang Penyuluh Perikanan Se-Kabupaten Polewali Mandar serta kepala dinas BPJS Ketenagakerjaan.

Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi IV Bersama Kementerian Kelautan dan perikanan (KKP) RI dalam rangka Pendampingan, Perlindungan dan pemberdayaan Nelayan (Bakti Nelayan) di hadiri 200 Peserta yang terdiri dari masyarakat nelayan pesisir kab.Polman.

Kunjugan kerja kali ini juga di hadiri Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Samsul Samad dan Anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Hilal dan pengurus partai Demokrat Ketua DPAC Polewali Agus Salam serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dirjen Kelautan yang di wakili Iswandi kepala pelabuhan perikanan Untia Makassar mengatakan, “Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan (Bakti Nelayan) bekerja sama dengan Komisi IV DPR RI dan BPJS dalam hal bantuan Asuransi nelayan bakti nelayan ini sendiri adala salahsatu program KKP (kementerian kelautan perikanan) “, kata Iswandi di Polman, Selasa (18/4/2023).

Sementara itu, Anggota DPR-RI Komisi IV Suhardi Duka juga mengatakan kondisi keuangan Negara pada saat ini sedang tidak baik-baik saja.

“Anggaran kementerian RI saat ini cuma berkisar 6 triliun saja untuk membangun Indonesia sudah termasuk gaji pegawai dan irasional. Sedangkan untuk membangun pelabuhan Untia saja sudah menghabiskan anggaran 3 triliun, jadi untuk menjangkau seluruh Indonesia itu hal yang mustahil, akibatnya masyarakat nelayan kita profesinya tetap nelayan miskin”, tutup Suhardi duka.

Baca Juga  Di Mamuju Ada Harta Karun Yang Menjadi Incaran Dunia

 

(Sulbarpos/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??