Shared Berita

Sulbarpos.com,  Jakarta — Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki mengatakan bahwa Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan kualitas dan kapasitas guru-guru madrasah. Hal ini ia ungkapkan saat menerima kunjungan Ketua Dewan Pengurus Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPP PGMI) Syamsuddin di Kantor Pusat Kementerian Agama RI, Jakarta.

“Kegiatan-kegiatan yang bersifat meningkatkan kualitas dan kapasitas guru-guru madrasah kita ini terus menjadi perhatian kita. Madrasah saat ini semakin diminati oleh para orangtua siswa-siswa. Ini menjadi tantangan juga bagaimana kita mempersiapkan agar guru-guru kita menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Wamenag dilansir dari kemenag.go.id , Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut, Wamenag menyampaikan, upaya penambahan kuota guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk madrasah juga terus Kemenag dorong.

“Alhamdulillah guru-guru kita sudah tertampung di PPPK tersebut, meski belum semua. Ini masih terus kita usahakan,” ungkapnya.

“Ini sudah kita usulkan, kemarin sudah bertemu Menpan RB, dan beliau sudah oke untuk yang pengangkatan PPPK yang berikutnya, tinggal kemudian persetujuan dari Menteri Keuangan terkait dengan anggaran,” jelas Wamenag.

Wamenag juga mengapresiasi perjuangan DPP PGMI yang telah menjadi titik temu, tempat berkonsultasi, tempat saling bertukar pikiran dan pengalaman bagi guru-guru madrasah untuk terus menjadi lebih baik.

“Tentu ini sangat mulia karena saya sendiri merasakan betul bagaimana perjuangan guru-guru madrasah ini,” tutupnya.

 

(Sulbarpos/Red)

Baca Juga  Cegah Stunting, Camat Malunda Monitoring Aksi Penimbangan di Posyandu Buradolong Malunda

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??