Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene – Dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani, Bupati Majene, Andi Syukri Tammalele (AST) menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani yang ada di kecamatan Tubo Sendana, Ulumanda dan Malunda.

Acara penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di area persawahan Kalambangan, Kelurahan Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene dan dihadiri oleh petani penerima bantuan serta pejabat daerah setempat.

Bupati Andi Syukri Tammalele menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

“Kami berharap dengan adanya bantuan alat pertanian ini, produktivitas petani dapat meningkat sehingga kesejahteraan mereka juga dapat terangkat,” ujar AST dalam sambutannya.

Bantuan yang diserahkan meliputi berbagai jenis alat pertanian modern seperti traktor tangan dan pompa air.

Semua alat tersebut diharapkan dapat membantu para petani dalam mengelola lahan pertanian mereka dengan lebih efisien dan efektif.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Majene, Hj. Andi Adlina di lokasi penyerahan bantuan menambahkan sebanyak 5 handtraktor dan 8 kompanisasi yang telah diserahkan kepada kelompok.

“Sebenarnya ada 14 kompanisasi, 6 kompa telah diserahkan saat TMD, dan hari ini ada 8” ucapnya.

Salah satu penerima bantuan, Suardi, Ketua Kelompok Tani Pomolimbo, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatian dan bantuannya. Alat-alat ini sangat membantu kami dalam proses bercocok tanam,” katanya.

Acara penyerahan bantuan alat pertanian ini ditutup dengan foto bersama antara Bupati, pejabat daerah, dan para petani. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Majene.

Baca Juga  Dinas Kominfopers Sulbar Fasilitasi Pelaksanaan Webinar ASN Krearif Seri 48

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??