Shared Berita

Sulbarpos.com, Malunda — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, kaum muslimin senantiasa berlomba-lomba menjalankan ibadah, salah satunya Rukun Islam yaitu zakat fitrah demikian pula yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada Kecamatan Malunda, Rabu (12/4/2023).

Bertempat di Mushallah Kantor Camat Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, Camat Malunda, H. Salahuddin, S.sos dan PNS lingkup Kantor Kecamatan, serta PNS yang berada di instansi sektoral seperti UPT Pendidikan, UPT KB, Puskesmas dan Kelurahan menyerahkan zakat fitrah yang diterima langsung Pua Kali Malunda yang juga bertindak sebagai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Malunda.

foto : saat pembayaran zakat ke UPZ

Camat Malunda, Salahuddin mengatakan, bahwa di bulan Ramadhan semua ummat Islam wajib mengeluarkan zakat fitrah kepada kaum Fakir sebagai pembersih jiwa serta penutup rangkaian Ibadah bulan Ramadhan.

“Dengan komitmen inilah maka semua PNS di lingkungan Kecamatan Malunda antusias untuk melaksanakan rukun Islam yang ke empat ini sebagai wujud peduli antar sesama,” ujar Salahuddin di Malunda, Rabu (12/4/2023).

Selain itu Salahuddin juga menganjurkan kepada ASN yang ada di kecamatan Malunda untuk membayar zakat mal melalui UPZ.

“Kami titipkan zakat ini kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Malunda untuk disalurkan kepada pihak yang berhak menerimanya,” kata dia.

Salahuddin juga berharap semoga zakat fitrah ini dapat bermanfaat bagi para penerima, terutama dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini.

(Sulbarpos/Red)

Baca Juga  Baliho dirusak, Ketum HmI Majene : Mari Bersaing Secara Sehat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??