Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Berdasarkan data pelanggaran operasi zebra di hari ke 4 menunjukkan tingkat kesadaran berkendara masyarakat meningkat. Dimana jumlah pelanggaran selama dua hari terakhir ini, terus mengalami penurunan, hari rabu kemarin jumlah pelanggar hanya 12 pelanggaran dari empat lokasi yang menjadi sasaran operasi, Kamis (7/9/2023).

Sementara itu, untuk pelaksnaaan razia operasi zebra di lima lokasi hari ini yaitu Jalan Yossudarso, Jalan Abd. Syakur, Jend Sudirman, Pasar baru Mamuju dan Jalan Arteri petugas hanya mengemas 10 set tilang saja.

Hal tersebut tentu membuktikan masyarakat khususnya para pengendara mulai sadar dan paham akan pentingnya keselamatan saat berkendara dengan mematuhi setiap aturan yang berlaku saat berlalu lintas.

Terlihat di lima lokasi kegiatan operasi yang disebutkan para petugas memberhentikan para pengendara yang melintas. Seperti biasa dengan mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) personel tetap memprioritaskan kenyamanan para pengendara.

“Maaf mengganggu perjalanannya bapak-ibu kami sedang melaksanakan operasi zebra Marano, bisa tunjukkan surat-surat kendaraannya,” tutur santun petugas.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan para pengendara, Bripka Sapri yang memimpin kegiatan tersebut juga terus mengedukasi para pengendara agar lebih sadar dan paham pentingnya keselamatan saat berlalu lintas.

Baca Juga  Kapolda Bersama Forkopimda Antar Kepergian Wapres RI ke Jakarta

(Sulbarpos/Wahid)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??