Shared Berita

Sulbarpos.com , Majene — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sulawesi Barat, Mithhar menyambangi Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) disambut langsung oleh Rektor Unsulbar Muhammad Abdy , Kamis (12/10/2023).

Kunjungan Kepala Disdikbud Sulbar tersebut dalam rangka, mengajak membangun kerjasama untuk menjalankan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulbar yaitu Penanganan masalah 4 + 1 (Kemiskinan ekstrem, Stunting, Anak Tidak Sekolah, Perkawinan Anak Dini dan Pengendalian Inflasi). Upaya ini diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan program tersebut.

Dalam pertemuan, keduanya membahas seputar bagaimana dapat berkolaborasi menuntaskan masalah mendasar di Sulbar, utamanya masalah Anak Tidak Sekolah.

“Disdikbud telah berupaya dengan memberdayakan semua potensi yang dimiliki seperti bersama kepala sekolah dan guru SMA, SMK dan SLB yang tergabung dalam Satuan Tugas ATS Dikbud”, ujar Kepala Disdikbud Sulbar Mithhar di Majene Kamis (12/10/2023).

Sehingga menurutnya, jika perguruan tinggi seperti Unsulbar dapat terlibat langsung juga dalam Program Pengabdian Masyarakat seperti Kuliah Kerja Lapangan, baik itu reguler maupun terpadu maka tentunya masalah itu akan segera dapat tertangani.

“Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan/Nyata kita arahkan program kegiatannya dengan menyasar masalah 4 + 1,” ucap Mithhar.

Sementara itu , Rektor Unsulbar, Muhammad Abdy sangat menyambut baik ajakan kerjasama Kepala Disdikbud Sulbar, ia mengatakan akan secepatnya menugaskan tim untuk segera menindaklanjuti dengan terlebih dahulu melaksanakan PKS (Perjanjian Kerja Sama).

“Insha Allah secepatnya kita akan bergerak bersama, Kepala Disdikbud juga mengungkapkan bahwa sesuai arahan Pj Gubernur, kita akan membangun kerjasama pada semua perguruan tinggi di Sulbar, maupun di luar Sulbar yang mengarahkan mahasiswanya ber-KKN di Sulbar,” kata Rektor Unsulbar.

 

(Sulbarpos/Whd)

Baca Juga  BGP Sulbar Umumkan Kelulusan Guru Penggerak, 3 Dinyatakan Tidak Lulus

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??