Shared Berita

Sulbarpos.com — Film pendek dokumenter berbahasa Tamil “The Elephant Whisperers” berhasil meraih Penghargaan Best Documentary Short Film di ajang Academy Award ke-95 yakni Oscar 2023 , Senin (13/3/2023).

Atas penghargaan yang telah diraih, “The Elephant Whisperers” menjadi film India pertama yang berhasil memenangkan Academy Award dalam kategori tersebut.

Dalam pidato kemenangan Oscar, Sutradara film The Elephant Whisperers, Kartiki Gonsalves mengungkapkan, “Hari ini, saya berdiri disini, untuk berbicara mengenai ikatan suci antara kita dan alam. Untuk menghormati komunitas adat, entitas terhadap makhluk hidup lain dan saling berbagi ruang”.

“Terima kasih kepada academy award karena telah mengakui film kami yang menyoroti penduduk asli dan hewan,” ungkap Kartiki yang dikutip dari timesnownews.com , Selasa (14/3/2023).

Kartiki Gonsalves dan Guneet Monga saat pidato kemenangan Oscars 2023

Film yang diproduksi oleh Guneet Monga itu, mengisahkan perjalanan sepasang suami istri yang berasal dari India Selatan, dan telah mengabadikan hidup mereka untuk merawat dua bayi gajah yatim piatu.

The Elephant Whisperers rilis digital pada 8 Desember 2022 di Netflix. Film yang berdurasi kurang lebih 40 menit itu mengeksplorasi dinamika hubungan antara manusia dan hewan.

Menceritakan ikatan kuat antara pasangan suami istri (Bomman dan Bellie) dengan dua bayi gajah (Raghu dan Ammu).

(Sulbarpos/Indah)

Baca Juga  Sukses Gelar Konser, Ronan Keating buat Penonton bernostalgia dengan Lagu-lagu Hits-nya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??