Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STAIN Cabang Majene menggelar Basic Training Latihan Kader (LK) 1 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Rujab Bupati Majene, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan Basic Training LK 1 HMI bertema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Bangsa” diikuti oleh 31 peserta dari berbagai jurusan di kampus STAIN Majene.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua HMI Cabang Majene, Ketua BPL HMI Cabang Majene, dan seluruh Ketua HMI Komisariat se-Cabang Majene.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Komisariat STAIN Majene, Ahmad Syamsuddin, menyampaikan selamat datang kepada para peserta. Ia menekankan bahwa ini adalah langkah awal untuk bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Islam.

“Langkah awal untuk bergabung harus mampu melalui proses materi selama tujuh malam, jadi tidak semudah yang teman-teman bayangkan,” ujar Syamsuddin di Aula Pendopo Rujab Bupati Majene pada Jumat, (7/6/2024) malam.

Ia menambahkan bahwa dalam prosesnya, semua peserta akan terseleksi dengan baik. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan mampu melalui proses ini.

“Seperti inilah gaya atau ciri khas kami di HMI yang membedakan dengan organisasi lainnya,” lanjut Syamsuddin.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Majene, Hendra Wahid, Ketika membuka acara menegaskan bahwa komisariat adalah roh atau nafas perjuangan HMI.

“Komisariat adalah roh atau nafas HMI. Jika komisariat tidak melakukan perkaderan, maka saat itu pula kita memastikan bahwa HMI mengalami kematian,” kata Hendra.

Ia menekankan pentingnya komisariat untuk terus melakukan perkaderan guna memastikan nafas HMI terus dihembuskan.

“Kedepannya, kami akan melangsungkan agenda-agenda cabang seperti Intermediate Training LK2. Semoga komisariat mampu membangun kolaborasi agar kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya.

Baca Juga  H Rudy Masud (HARUM) Maju Pilkada Kaltim 2024

 

(Sulbarpos/Gbr)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??