Shared Berita

Sulbarpos.com , Depok — PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Foundation mengawali pelaksanaan program kompetisi inovasi proyek sosial PFmuda tahun 2023 melaksanakan kegiatan Indonesian Social Leaders Expo 2023 dengan mengangkat tema “Energizing Community Through Social Innovation” yang di selenggarakan di Auditorium Makara Art Center Universitas Indonesia, Depok, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan tersebut dirangkaian dengan talkshow interaktif bersama inspirator muda dan pameran karya inovasi sosial generasi muda. Turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset Dedi Priadi , Corporate secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S.Poerwadi , Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S.Asngari, Najwa Shihab, Kang Maman, dan CEO kitabisa.com Alfatih Timur.

Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Dedi Priadi dalam sambutannya menyampaikan, “Kami sebagai bagian dari civitas akademika universitas Indonesia yang juga memiliki amanah untuk menjalankan tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sangat menyadari bahwa kami juga memiliki peran sebagai bagian yang tidak terpisahkan untuk dapat menjalankan dan menjadi bagian resolusi atas tantangan-tantangan”, tutur Dedi Priadi di Depok, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut Dedi Priadi mengatakan, Dalam semangat itulah Universitas Indonesia melihat dan merasakan bahwa kegiatan Indonesian Social leaders expo 2023 yang dilakukan hari ini merupakan upaya dalam memperkuat komunitas, membangkitkan, mengembangkan serta mempromosikan inovasi sosial yang mampu menghadapi perubahan jaman khususnya di Indonesia.

Sementara itu Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya S.Poerwadi mengungkapkan bahwa, menjadi suatu kebanggaan bagi Pertamina, khususnya tim Pertamina foundation bisa bertemu dengan generasi penerus bangsa di Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Universitas Indonesia.

Baca Juga  Semangat Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Air

“Bicara tentang Social leaders bagi kami adalah jiwa kepemimpinan yang wajib ditanamkan oleh setiap generasi muda di seluruh Indonesia”, ujar Brahmantya.

Selanjutnya, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo juga menyampaikan, bahwa 22 tahun yang akan datang yaitu tahun 2045, Indonesia akan mencapai usianya yang ke 100 tahun. Dimana usia ini termasuk angka emas, yang ditangan para pemuda yakni young leaders, masa depan bangsa akan ditentukan.

“Sesuai dengan arahan bapak presiden Jokowi Dodo, mengenai cita-cita Indonesia emas tahun 2045, saya sebagai menteri olahraga membuat sistem untuk para anak muda ini yang sportif  agar dapat lebih produktif dan bisa mengeksplor, memberi karya ke arah positif”, ucap Menpora.

Menurut Menpora, kegiatan Indonesian Social Leaders Expo 2023 merupakan awal gelaran Kompetisi Inovasi Proyek Sosial Generasi Muda yang selaras dengan visi misi yang ingin dibangun Kemenpora saat ini. Sebagai generasi muda, pemuda Indonesia diharapkan dapat memberi potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

“Pemuda Indonesia memberi semangat kreativitas dan inovasi yang dapat dijadikan sebagai modal untuk menghadapi tantangan masa depan. Pemuda Indonesia memiliki peran penting dalam bangsa dan negara”, tutup Menpora.

(Sulbarpos/Indah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??