Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju Tengah — Dewan Pemuda Mamuju Tengah menghadiri Undangan DPRD kabupaten Mamuju Tengah setelah pihaknya mengirimkan surat secara kelembagaan untuk segera mengevaluasi Persoalan Pajak Di Mamuju Tengah pada Jumat (8/9) lalu.

Pada pertemuan tersebut Dewan Pemuda Mamuju Tengah dengan jumlah 10 orang perwakilan lembaga membawa beberapa pertanyaan mengenai isu persoalan pengelolaan pembayaran Pajak di Mamuju Tengah yang sedang diperbincangkan masyarakat saat ini.

Baca Juga  Bamus DPRD Sulbar Gelar Rapat Penyusunan Rencana Kerja

Adapun bahan diskusi kali itu, yakni pertama, persoalan keluhan masyarakat mengenai tingginya tagihan pajak. Kedua, hal yang paling krusial adalah adanya tagihan pembayaran pajak kepada masyarakat yang ganda padahal aktif membayar pajak saat penagih datang.

Ketua Dewan Pemuda Mamuju Tengah dengan sapaan Jeki mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal persoalan pajak di mamuju Tengah sampai mendapatkan titik terang mengenai pembayaran pajak yang selama ini datanya sangat rancu dimana masyarakat yang aktif membayar pajak di katakan belum lunas, bahkan ada yang terhitung 2017.

“Dalam dekat ini kami meminta untuk di pertemukan semua pihak, terutama petugas pajak yang bekerja di desa dan petugas pajak yang mengelola setoran Pembayaran di daerah terhitung sejak 2017. Agar kita mendapat titik terang apa yang menjadi persoalan sebenarnya, dan jika memang terbukti ada oknum yang nakal segera di proses secara Hukum”, tegas Jeki di Mamuju Tengah, Senin (11/9/2023) lalu.

Baca Juga  Dalam Acara Halal Bihalal dan Rakor Pilkada, PKB Resmi Buka Pendaftaran Nasional Cakada 2024

“Kami meminta Pihak DPRD dan Inspektorat mamuju Tengah agar lebih serius dalam menangani Persoalan pajak hari ini”, tambahnya.

Namun pada diskusi tersebut, nampaknya Dewan Pemuda Mamuju Tengah belum mendapatkan satu titik terang jawaban dari DPRD Mamuju Tengah mengenai adanya tagihan pembayaran pajak yang ganda padahal masyarakat aktif membayar pajak.

 

(Sulbarpos / Irwan)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??