Shared Berita

sulbarpos.com, Mamuju Tengah – Belakangan Ini harga beras di beberapa Kabupaten Di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melambung tinggi dari harga sebelumnya.

Dalam hal ini Sekertaris Partai Nasdem, Hatta Kainang sangat resah dengan adanya kenaikan harga beras di saat kondisi perekonomian masyarakat yang sedang minim.

“Kami meminta ada operasi pasar terpadu dengan melibatkan perum BULOG, Dinas terkait dan satgas pangan”, tutur Hatta Kainang melalui Pesan WhatsApp, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut , Calon DPD-RI Dapil Sulbar itu mengatakan bahwa , Hal tersebut penting untuk mengetahui sebab dan alasan harga naik apakah stok beras yang kurang, atau adanya spekulan atau produktivitas gabah menurun.

” Ini penting untuk dipecahkan, karena beras adalah kebutuhan pokok utama masyarakat, kita harus antisipasi secara cepat operasi pasar harus menyentuh substansi harga yang naik. Untuk itu kami minta TPID (tim pengendali inflasi daerah) sulbar bersama stakholder melakukan aksi terbaik dan terencana”, tegasnya.

Kemudian, ia juga mengatakan, pemerintah provinsi dan kabupaten serta perum Bulog bisa membuat pasar murah secara masif, terkait harga-harga yang melambung tinggi.

“Untuk itu saya meminta pemerintah harus gerak cepat untuk mengatasi persoalan ini”, pungkasnya.

(Sulbarpos/Wahid)

Baca Juga  Jelang Pemilu, KPU Harap IWO Beri Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??