Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Hari pertama buka, gerai pengaduan Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar) menerima sekitar 10 laporan dari masyarakat Majene.

“Laporannya masuk di gerai pengaduan yang kita buka di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majene” kata Asisten Ombudsman Sulbar, Amirullah, Senin (5/6/2023).

Amirullah mengatakan, gerai pengaduan merupakan program Ombudsman on the spot di daerah-daerah. Kegiatan ini sebagai upaya Ombudsman Sulbar merespon cepat terhadap penanganan dan pengaduan dari masyarakat. Sekaligus mengawasi sejumlah isu pelayanan publik yang ada di masyarakat.

“Hari pertama buka ada sekitar 10 orang masyarakat yang konsultasi, bukan hanya terkait dengan pelayanan administrasi kependudukan. Ada yang masalah kesehatan juga infrastruktur jalan” sebutnya.

Amirullah menambahkan bahwa laporan yang diperoleh tim di lapangan yang memenuhi syarat akan segera segera diserahkan ke unit pemeriksaan untuk ditindaklanjuti.

“Beberapa aduan tersebut sementara kami proses pemenuhan syarat formil materil” katanya.

Diberitakan sebelumnya dalam rangka jemput bola Ombudsman Sulbar membuka gerai pengaduan di Kabupaten majene. Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari. Dari tanggal 5 hingga 6 Juni 2023.

“Jadi kita tidak hanya terima laporan di kantor Ombudsman saja. Kita juga turun jemput bola, sehingga keberadaan Ombudsman semakin dirasakan manfaatnya,” tandasnya.

 

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  HMI Lakukan Aksi di Depan Kejaksaan, Tuntut Kasus Korupsi Dana Hibah Pilkada Majene 2020

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??