Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Nuzulul Qur’an yang digelar Gabungan Remaja Masjid bersama Komonitas Bajoe Maju dihalaman Masjid Nurul Hilal Bajoe bertema “Menjadikan Nuzulul Qur’an Sebagai Momentum untuk mengimplentasikan Al-Quran dalam Kehidupan sehari hari, Senin (10/4/2023) lalu.

Pembukaan Acara Nuzulul Qur’an dilakukan oleh gabungan Remaja Masjid dan komonitas Bajoe maju hadir Tokoh Agama Imam Masjid Nurul Hilal, Tokoh Pemuda dan kepala dusun Bajoe, serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hasan Bado yang juga bakal calon DPD-RI 2024 yang membuka Acara Nuzulul Qur’an 1444 hijria di Kecamatan Binuang.

Ketua panitia, Nur Fadila mengatakan, acara yang dilaksanakan untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an  bertepatan pada. 20 Ramadhan telah berlangsung selama 4 hari dan berakhir pada 24 ramadhan nanti.

“Kami sudah siapkan random acaranya untuk mengisi Acara Nuzulul Qur”an selama 4 malam kedepan, untuk malam pertama, pembukaan yang dilanjutkan dengan lomba Adzan, kemudian malam kedua ada lomba Tadarus, hafall surat pendek, malam ketiga lomba tatacara sholat dan acara Fashion show dan malam terakhir adalah penerimaan hadiah serta hiburan religi”, ujarnya di Polewali, Senin (10/4/2023).

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sulbar, Hasan Bado dalam sambutannya menyampaikan, tentang makna Nuzulul Qur’an yakni Ayat yang pertamakali di turunkan kemuka bumi ini adalah iqra  (Bacalah), Alqur’an adalah Gudangnya ilmu pengetahuan dan Gudangnya Ajaran iman, ilmu dan iman dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

foto : Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Hasan Bado

“Syarat untuk menjadi seorang pemimpin adalah ilmu pengetahuan, ketika anak anakku sekalian mau jadi seorang pemimpin kalian harus menguasai ilmu pengetahuan yang dibarengi dengan iman, karena tidak menutup kemungkinan diantara yang hadir malam ini akan ada jadi seorang pemimpin”, ucap Hasan Bado.

Menurutnya, entah latar belakang dari mana jika Allah sudah berkehedak maka tidak ada yang mustahil tinggal usaha untuk menggapainya.

Baca Juga  Andi Bebas Manggazali Kembali Jabat Sekda Polman

Diakhir sambutannya, Hasan Bado membagikan bingkisan untuk Panitia penyelenggara Acara Nuzulul Qur’an serta menyampaikan permohonanan maaf karena tidak bisa mengikuti acara penutupan karena urusan lainnya.

(Sulbarpos/Basribas)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??