Shared Berita

sulbarpos.com, MAMUJU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mamuju, gelar aksi Demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama Provisnisi Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa, 10/01/2023.

Dengan Merefleksi Hari Amal Bakti Kemenag Sulbar, HMI Cabang Mamuju Menggelar Orasi dengan secara bergantian .

Dibawa Komando Muh.Ahyar, menjelaskan bahwa Melihat realitas yang terjadi khususnya Kasus di STIT AL-CHAERYAH tentang Dana Beasiswa Adiktis melalui Program Kemenag yang terdapat banyak ketidak sesuaian .

Baca Juga  Aplikasi SIMOTO Bantu Masyarakat Permudah Mengakses Informasi Pajak
Baca Juga  Bulan Bakti September Memperingati Hari Jadi Provinsi Sulawesi Barat Ke-19 Tahun

Lanjut dalam surat tuntutan tersebut, bahwa tentu menjadi sebuah Hal yang rancu, tidak sesuai dengan Juknis yang ada, dan tidak sepadan dengan harapan Mahasiswa.

Dana tersebut ibaratnya ditimbun dengan dalih sebagai Tabungan KKN yang jika diselisihkan ternyata tidak seimbang sama sekali.

kasus ini menjadi hal yang perlu ditindaklanjuti berkaitan dengan pertanggungjawaban yang tidak dilaksanakan pun terkesan mencurangi .

Realitas lain yang terjadi dan menyayat hati, para penyuluh Agama yang di Sulbar sama sekali terkesan tidak dipandang,dan kurang diperhatikan pada hal merekalah yang langsung bersentuhan dengan Ummat. Tidak ada bentuk Apresiasi yang terlihat sejauh para Penyuluh tersebut bergerak .

Dan tak kalah penting adalah persoalan Haji dan Umrah dimana dimana di Wilayah Sulbar ini terjadi banyak Problem yang harusnya menjadi Prioritas Refleksi dijajaran Kemenag .

HMI Cabang Mamuju dengan tegas memberikan 3 Poin Tuntutan yakni . Yakni menindak secara tegas oknum yang melakukan potongan Beasiswa Adiktis, Sejahterakan Penyuluh Agama dan Transparansi Pengelolaan Haji dan Umroh .

Baca Juga  DPP-IARMI Sulbar Periode 2022-2026 Lakukan Silaturrahmi dengan Kasi Intel Korem 142 TATAG

Massa Aksi HMI Cabang Mamuju nampak diterima langsung oleh Kepala Kementerian Agama Provinsi Sulbar Syafrudin Baderung beserta jajarannya .

Orang nomor satu di Kemenag itu, mengapresiasi Gerakan Refleksi HMI yang dinilai sangat membantu, untuk memberikan masukan sehingga bisa untuk segera melakukan Evaluasi dan menindaklanjuti.

(sulbarpos/Wahid)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??