Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Metro Unimaju Cabang Manakarra, mengecam secara tegas tindakan pengeroyokan terhadap kader HMI yang sedang melakukan aksi demonstrasi didepan Mandala Finance Makassar.

Aksi yang digelar oleh pengurus HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya terkait polemik penanganan pesangon pekerja yang terkena PHK oleh PT. Mandala Finance, namun ditengah aksi tiba-tiba para massa demonstrasi diserang sekelompok orang berpakaian pegawai mandala Finance secara brutal dan membabi buta, Sabtu (22/7/2023) lalu.

Ketua Umum HMI Komisariat Metro Unimaju Cabang Manakarra , Aswar mengecam tindakan tersebut, “Kami sangat mengecam Tindakan Premanisme yang dilakukan pihak lembaga pembiayaan mandala Finance terhadap Kader HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang gowa raya,” tegas Aswar. saat diwawancarai Sulbarpos.com , Minggu (23/7/2023).

Berdasarkan video yang beredar, terlihat puluhan pihak mandala finance makassar melakukan pemukulan bahkan sampai menendang Kader HMI secara brutal.

Aswar juga sangat menyayangkan sikap premanisme yang terjadi, ia juga menjelaskan bahwasanya kebebasan berekspresi akan menjadi ajang intimidasi kedepannya jika pihak yang berwajib tidak memberikan tindakan tegas terhadap oknum-oknum yang melakukan pemukulan terhadap massa aksi yang terjadi.

“Hal ini membuat kami sebagai kader terpanggil, melihat Kader HMI dikeroyok , jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka yakinlah bahwa aksi penyampaian pendapat dimuka umum bukan lagi bentuk kebebasan berekspresi akan tetapi akan menjadi ajang pemukulan dan intimidasi Terhadap massa aksi,” imbuhnya.

Untuk itu Ketua Umum HMI Komisariat Metro Unimaju Manakarra meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas pihak-pihak terkait dalam pengeroyokan tersebut.

(Sulbarpos/Syam)

Baca Juga  LARS.DHP Adakan Kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??