Ikuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023, Akmal Malik Komitmen Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Selasa, 17/01/2023, foto: wahid
Shared Berita

Sulbarpos.com – Pj Gubernur Sulawesi Barat AKMAL MALIK bersama Kepala Daerah seluruh Indonesia, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 yang digelar Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa 17/01/2023.

Pj.Gubernur Sulawesi Barat AKMAL MALIK, Selasa (17/01/2023), foto: Wahid

Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda dengan Tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

 

Akmal Malik menjelaskan di Provinsi Sulbar beberapa hal yang menjadi perintah Presiden secara teknis sudah dilaksanakan dengan baik dan akan tetap fokus melaksanakan apa yang menjadi arahan Presiden.

Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda dengan Tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi tersebut dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.Selasa (17/01/2023) foto : wahid

“Hal-hal yang sangat dikonsentrasikan adalah sebagaimana diantaranya untuk menangani stunting dan gizi buruk. Kemudian juga seluruh agenda-agenda yang berkaitan dengan ekonomi dalam arti luas. Bisa Investasi dan berbagai hal yang mendukung ke arah pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Kolaborasi atau kekompakan dari semua unsur, menjadi kiat untuk menggiatkan agenda kerja pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Sulbar.

“Arahan langsung dari Bapak Presiden yang intinya bahwa kita harus kompak menjalankan semua agenda-agenda ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

“Apalagi yang hadir dari Provinsi Sulbar adalah para Pimpinan DPRD, Forkopimda dan Kepala Daerah Se-Sulbar, Sehingga bisa secara detail mengetahui apa yang menjadi arahan Presiden dan mencari solusi atas apa yang menjadi problem di masyarakat secara mendasar. Melalui kerja rutin dan fokus untuk pencapaian yang lebih baik” tambah Akmal Malik.

“Kita akan kompak untuk mengakselerasi itu. Bapak Presiden menekankan kerja tim” tutup Akmal.

(sulbarpos/Wahid)

Baca Juga  Resmikan Masjid Nurun Ala Nurin, Rektor UNM Komitmen Hadirkan Tempat Ibadah Yang Nyaman

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??