Shared Berita

Sulbarpos.com, MAMUJU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Sulawesi Barat (Sulbar) berharap agar Ikatan Wartawan Online (IWO) dapat berkontribusi dalam membangun pendidikan politik bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar saat menerima kunjungan pengurus wilayah IWO Sulbar, Selasa, (10/10/2023).

Menurut Said Usman, salah satu hal penting dalam pemilu adalah masyarakat cerdas menggunakan hak pilihnya.

Olehnya, wartawan berperan penting membentuk kesadaran politik bagi masyarakat.

“Dengan kehadiran teman-teman media utamanya IWO, ini bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada publik dalam hal pendidikan politik untuk mencerdaskan pemilih,” jelas Said Usman.

Ketua KPU Sulbar juga meminta pengurus IWO selalu membangun koordinasi yang baik dengan stakeholder demi menyukseskan Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua IWO Wilayah Sulbar, Muh. Said menegaskan pihaknya bakal bermitra dengan KPU dalam menciptakan Pemilu 2024 yang berintegritas.

Terkhusus, menjadi wadah pendidikan politik publik.

“Ada sekitar 55 media online yang tergabung dalam IWO Sulbar. Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam menyukseskan pemilu nanti, utamanya misi untuk mencerahkan pemahaman politik masyarakat Sulawesi Barat,” ujar wartawan yang akrab disapa Edo itu.(*)

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Mahasiswa KKN KopeRekraf Adakan Penyuluhan PHBS di SD Negeri 055 Magelang

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??