Shared Berita

Sulbarpos , Mamuju — Di acara Jumat curhat sekaligus silaturahmi bersama para wartawan, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar sedikit memaparkan gambaran kamtibmas secara umum, Jumat (1/9/2023).

“Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) cukup aman dan terkendali,” ungkap Kapolda.

Bersamaan itu, Kapolda juga mengungkapkan akan menggelar operasi Zebra Marano mulai besok dengan sasaran pengendara yang belum bayar pajak.

“Masih banyak yang belum bayar pajak,” kata Kapolda

Kapolda menjelaskan penertiban pajak kendaraan bermotor berkaitan dengan pendapatan asli Daerah. Untuk itu, dengan memaksimalkan pembayaran pajak dapat mendorong perekonomian daerah.

Selain masalah pajak, lanjut Kapolda, operasi zebra juga dilakukan untuk menertibkan lalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang diharapkan dapat mengurangi lakalantas.

Tak hanya itu, untuk memaksimalkan Kamtibmas di setiap wilayah, Kapolda juga meminta dan mengharapkan masyarakat agar lebih aktif melaporkan setiap kejadian ke pihak kepolisian.

“Komitmen kami akan merespon cepat setiap aduan yang diterima tanpa menunggu lama-lama,” tutup Kapolda.

Baca Juga  Pj Bahtiar Buktikan Kinerjanya, Inflasi di Sulbar Turun

(Sulbarpos/Wahid/HMS)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??