Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia, Kepala Dinas Kehutanan Sulawesi Barat (Sulbar) Andi Aco Takdir mendampingi Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin menyerahkan sejumlah penghargaan kepada perorangan, komunitas, sekolah, perusahaan. Hingga pemerintah desa yang turut mendukung upaya pelestarian lingkungan. Penyerahan penghargaan dilakukan di Lapangan Bola Desa Sumare, Selasa, (11/6/2024).

Pada acara tersebut, PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengatakan, menjaga lingkungan sebagai langkah dalam mewujudkan ekosistem ekonomi hijau dan biru. Hal ini juga menjadi prioritas pemerintah provinsi Sulbar.

Sebab itu, pada momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PJ Bahtiar menyerahkan sejumlah penghargaan, Penyerahan Bantuan Bibit dan bantuan kepada Nelayan, Penyerahan bantuan bibit kakao 500 hektar, bibit kopi 600 hektar, bibit kelapa 300 hektar, Penghargaan sejumlah perusahaan, Penghargaan sekolah Adiwiyata, dan Piagam Program Proklim kepada sejumlah desa.

“Terima kasih kepada masyarakat Sulbar yang turut aktif mendukung dalam upaya menjaga lingkungan. Baik di darat maupun di Laut,” ucap Pj Bahtiar.

Sementara itu Kadis Kehutanan Sulbar, mengapresiasi atas bentuk perhatian yang diberikan Pj Gubernur Sulbar saat ini terhadap lingkungan.

Andi Aco mengatakan, penghargaan yang diberikan menjadi motivasi, khususnya bagi para pecinta lingkungan dan masyarakat secara umum.

“Seperti dikatakan pak Gubernur, terkait menjaga lingkungan harus melibatkan semua orang, ini juga yang menjadi konsen kami, apalagi dari 8 program prioritas Pj Bahtiar 2 diantaranya berhubungan dengan dinas kehutanan” kata Andi Aco.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Sekprov, Muhammad Idris, Jajaran OPD Pemprov Sulbar, Forkopimda, dan Pimpinan Instansi Vertikal.

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Salurkan Donasi untuk Korban Kebakaran, HmI Cabang Majene Tetap Konsisten Terhadap Nilai Kemanusiaan

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??