Shared Berita

Sulbarpos.com , Simalungun — Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung memimpin Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta guna antisipasi kegiatan masyarakat pada hari libur dimalam minggu khususnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H dengan melaksanakan Patroli Skala Besar.

Sebelum melaksanakan kegiatan Patroli Sekala Besar Kapolres Simalungun menggelar Apel yang dilaksanakan di Halaman Parkir Perumahan Meranti Land Jln.Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun sekitar pukul 20.00 WIB , Sabtu (25/3/2023).

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar yang dilaksanakan bersama unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Simalungun harus memberikan efek positif yang dapat dirasakan masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Patroli Berskala Besar ini, harus dapat dirasakan oleh masyarakat, mengingat saat ini memasuki Bulan Suci Ramadhan kita ingatkan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ibadah Sholat Tarawih merasa nyaman, “ujar Kapolres di Simalungun, Sabtu (25/3/2023).

Patroli Sekala Besar dilaksanakan dengan membagi dua Tim Patroli, Tim Pertama dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun dan Tim Kedua dipimpin oleh Kabag Ops Polres Simalungun dengan menyambangi beberapa masjid-masjid di wilayah Simalungun.

Beberapa masjid yang dikunjungi Kapolres Simalungun yaitu Mesjid Al’Fajri Kompleks UISU Jalan Asahan, Mesjid Al Iklas Perumnas Batu VI Kec. Siantar, Mesjid Nurul Iman Sidorejo, Mesjid Al’Muklisin Simpang Dolok Merangir, Mesjid Al’Mujahidin Balata Kec. Jorlang Hataran, Mesjid Baturahman Perdagangan Kec. Bandar dan Mesjid Nurul Islam Sidamanik Kec. Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Kapolres menyampaikan himbauan dalam pelaksanaan Sambang Kamtibmas Sholat Tarawih kepada para Nadzir Masjid dan masyarakat.

Baca Juga  HMI Cabang Majene Mengadakan Upgrading dan Rapat Kerja Sebagai Sprint Baru Kepengurusan

“Dalam menjaga kesucian dibulan suci ramadhan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun tetap kondusif”, kata Kapolres Simalungun.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Polres Simalungun dan jajaran selama Ramadhan akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan seperti begal, premanisme serta kejahatan lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

“Mari kita rawat terus toleransi umat beragama di Kabupaten Simalungun ini agar tetap terjaga. Untuk itu mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Simalungun, tetap kondusif, apabila ada informasi ataupun bentuk gangguan boleh menghubungi saya secara langsung di Nomor kontak +62 812-6032-002, atau bisa diposko pengaduan masyarakat Polres Simalungun di Nomor 0811-6501-516,“pungkasnya.

Tampak hadir bersama Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Kristo Tamba, Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Adi Haryanto, KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara., Kanit Jatanras Sat Reskrim IPDA Bayu Mahardhika, Strk., Kasubsiluhkum Ipda NH. Simanjuntak.

(Sulbarpos/Humas Polres Simalungun)

Konfirmasi Pers :
Kabag Ops :
+62 812-2539-6646
Kasat Reskrim :
+62 812-3738-6787
Kasat Narkoba :
+62 812-6027-5404 we

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??