Shared Berita

Sulbarpos.com , Simalungun — Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas guna mengantisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Wilayah Kabupaten Simalungun, Kamis (23/3/2023).

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung mengunjungi beberapa masjid yang berada di Wilayah Polsek Tanah Jawa, seperti Mesjid RAYA Pematang Tanah Jawa, Mesjid AL – IKHLAS, Jln. SM Raja, Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun sekitar Pukul 20.00 WIB.

Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa kegiatan safari ini juga merupakan kegiatan dari Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Sejajaran Polres Simalungun.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Patroli Polres dan Polsek Sejajaran dalam rangka menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang”, ucap AKBP Ronald di Simalungun, Kamis (23/3/2023).

“Dalam pelaksanaanya kita tetap menghimbau dan menyampaikan harapan untuk sama-sama bekerja guna menciptakan situasi yang sejuk, Safari Kamtibmas dalam rangka antisipasi Kerawanan Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini, kami sampaikan kepada masyarakat larangan penggunaan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan beribadah”, sambungnya.

Personel Polres Simalungun juga melaksanakan Patroli Blue Light dimalam hari serta pagi hari antisipasi Asmara Subuh yang dapat memicu tawuran anak-anak remaja, dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlibat kedalam konflik Sara ataupun menjadi pemicu yang dapat mengakibatkan situasi keamanan tidak kondusif.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan jaminan kepastian keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan 1444 H”, tuturnya.

Dengan dilaksanakanya Patroli menjelang sahur dan saat ibadah sholat tarawih maka masyarakat juga akan merasa aman karena adanya kehadiran polisi di sekitar mereka. masyarakat juga tidak akan merasa was-was lagi saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

Baca Juga  Memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-496, Persatuan Janda Seluruh Indonesia Senam bersama Masyarakat

“Kami berharap kehadiran anggota Polisi di lapangan di harapkan dapat memberikan rasa aman dan juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat”, pungkas Kapolres Simalungun.

(Sulbarpos/Humas Polres Simalungun)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??