Shared Berita

Sulbarpos.com , Polewali — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat Komisi III Hasan Bado lakukan Sosialisasi Rancangan Perda yang dilaksanakan di Titik Desa Kuajang dan Desa Mirring, Minggu (13/8/2023) kemarin.

Sosialisasi Raperda tentan Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren ini di laksanakan di Pondok Pesantren Al-Wasila.Mirring Kecamatan. Binuang kabupaten polewali. Mandar. Waringin mulai pukul 15.00 s.d 17.30 WIB.

“Sosialisasi Raperda tentang Fasilitasi Pondok Pesantren ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia tentang Pendirian dan Penyelenggaraan Pesantren serta Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren”, ujar Hasan Bado.

Baca Juga  Semarak Polman : BPK Harus Audit Perumda Wai Tipalayo

Ia mengatakan, bahwa sebentar lagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Fasilitasi Pondok Pesantren. Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi, untuk menampung aspirasi dari berbagai pihak khususnya pemilik/pengasuh pondok pesantren yang nantinya juga akan dijadikan bahan masukan untuk penyusunan Raperda ini.

“Dengan adanya Raperda ini sampai nantinya disahkan sebagai Perda Provinsi Sulawesi Barat semoga bisa menjadikan pondok pesantren yang di wilayah Sulbar bisa lebih tertata dan mendapatkan bantuan untuk pengembangan dan kemajuan pondok pesantren”, ungkap Hasan Bado.

Menurutnya, Raperda tentang fasilitasi pondok pesantren akan dibahas pada tahun ini. Fasilitasi pondok pesantren bertujuan untuk membantu pengembangan pesantren baik dalam pelayanan pendidikan formal/non formal, pelayanan kesehatan dan pelayanan fasilitas-fasilitas lain yang diperlukan oleh pondok pesantren.

Sementara itu, Kepala Dusun Mirring Hamsa mengaku legah karena pada akhirnya ada perhatian dari pemerintah tentang keberadaan pondok pesantren, sehingga berharap setelah disahkannya Raperda ini manjadi Perda bisa memajukan pesantren yang lebih modern dan berbasis digital nantinya.

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??