Shared Berita

Sulbarpos.com , Intan Jaya — Ikatan hubungan emosional yang terjalin antara Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dengan warga Intan Jaya semakin erat. hal ini dapat terlihat di ditiap Pos Satgas Yonif PR 330 Tri Dharma Intan Jaya yang tak pernah sepi dari kehadiran warga. terlihat saat kegiatan makan dan bermain bersama yang digelar oleh Prajurit Tri Dharma, berlokasi di Pos Holomama dan Pos J2, Senin (21/8/2023).

Keramahan dan kesantunan oleh Ksatria Tri Dharma mampu memberikan rasa aman dan nyaman hingga membuat warga Intan Jaya betah berlama-lama berada di Pos Satgas Yonif PR 330/Tri Dharma.

Warga yang datang di Pos terlihat gembira bermain dan bercengkerama bersama para Prajurit. Diakhir kegiatan, warga bersama prajurit duduk seraya menikmati hidangan sederhana yang sudah disajikan.

“Masakan bapak tentara 330 enak, kita suka makan disini, terimakasih,ujar Ibu Mariana Sondegau seraya menyantap makanan”, ujarnya.

Dansatgas Yonif PR 330, Mayor Inf Dedy Pungky yang kerap dipanggil Sonobi Sejuria oleh warga Intan Jaya menegaskan bahwa kedekatan hubungan yang terjalin antara Satgas Yonif PR 330 dengan warga Intan Jaya bagian implementasi nyata kebijakan Bapak Kasad dan Pangkostrad terkait kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Banyak orang di luar negeri mengagumi konsep manunggal TNI dan rakyat. Anggota TNI ada di seluruh pelosok Nusantara. Indonesia dapat membentuk perlawanan di manapun berkat kemanunggalan TNI dan rakyat. Konsep itulah yang kita maksimalkan”, jelas Pungky.

Selain kolaborasi dan sinergitas antara aparat keamanan dengan pemerintah, terwujudnya kondusifitas kondisi keamanan di Intan Jaya selama ini juga tidak terlepas dari kemanunggalan antara Prajurit Tri Dharma dan warga di Intan Jaya.

Baca Juga  Anggota Dirlantas Polda Sulbar Lakukan Kekerasan Terhadap Anak Remaja

(Sulbarpos/Basribas)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??