Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Pekan Raya 1 Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Gereja Toraja Mamasa (GTM) akan segerah dilaksanakan, Ketua PKB GTM Martinus Tiranda ungkapkan melalui perayaan itu Kaum Bapa menjadi simbol pilar untuk mendorong Ekonomi baik dalam keluarga bahkan Gereja, (20/6/2024).

Hal itu diungkapkan Martinus Tiranda kepada awak Media saat ditemui di posko sekretariat pekan raya 1 PKB GTM. Menurutnya Pekan raya 1 PKB GTM akan dilaksanakan mulai tanggal pada 25-30 Juni 2024 dengan diikuti 48 Klasis dari 71 klasis se GTM.

Dimana pembukaan pekan raya akan dilaksanakan pada 25 juni dengan dimeriahkan oleh kegiatan karnaval PKB.

“sejauh ini sudah 70℅ kesiapan kita dalam kegiatan ini, kita optimis kegiatan ini bisa terselenggara,” ungkap Martinus Tiranda

Kegiatan itu kata Martinus Tiranda merupakan program prioritas dalam tahun ini dan telah direncanakan jauh hari.

” Kita sangat berterima kasih kepada panitia karena telah berani berbuat sehingga pekan raya pertama ini dapat terlaksana di ibu kota Mamasa,” tuturnya.

Adapun tema pekan raya 1 PKB GTM tahun 2024 yakni “aku adalah yang awal dan yang akhir ” menjadi acuan dalam perayaan tersebut.

“Artinya bagaimana menjadi penentu serta membangun organisasi dalam semua tingkatan serta belajar bertanggung jawab sebagai kaum bapak,” ungkapnya

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari itu juga akan dimeriahkan oleh kegiatan Expo (pameran) bagi setiap klasis yang akan hadir.

Menurut Martinus kegiatan Expo bertujuan meningkatkan peran kaum bapa sebagai pilar dalam keluarga dalam rangka meningkatkan ekonomi kreatif.

“Sehingga akan disiapkan Stand tempat pameran, dalam hal ini bukan kita berbisnis namun bisnis perlu diajarkan bagi setiap jemaat,karena ekonomi dapat menopang keluarga, menopang jemaat dan menopang gereja,” tutupnya.

Baca Juga  ​Kapolres Pasangkayu Pimpinan Gelar Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja

Diketahui Expo (pameran) pekan raya 1 PKB GTM akan dibuka di Lapangan Tribun Kondosapata Kabupaten Mamasa.

(Sulbarpos/Arb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??