Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamasa — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamasa secara resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa Tahun 2024 di Lapangan Tennis. Kegiatan ini berlangsung di jl. Demmatande Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa, Sabtu (15/6/2024).

Dikonfirmasi, Ketua KPU Mamasa Sumarlin menjelaskan, terkait isu penghentian pilkada, KPU Mamasa dengan pemerintah daerah melakukan komunikasi yang di mana di fasilitasi oleh pemerintah provinsi Sulawesi Barat dalam hal ini adalah Badak Kesatuan Bangsa dan Politik ( kesbangpol) dan juga dinas keuangan provinsi sulbar

“Kami menemukan satu titik dimana pemerintah daerah tetap siap untuk memberikan anggaran sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan bersama,” ujarnya di Mamasa, Jumat (14/6/2024).

Menurutnya, Pemerintah daerah sudah menambahkan anggaran untuk KPU sebanyak 6 M, dan Bawaslu itu 2 M, juga pihak TNI 500 Juta.

“Dari total yang sudah terealisasi sudah
9M. pertama 3M dan ada penambahan 6M. dan pemerintah daerah juga akan berupaya untuk sampai pada keterpenuhan 40% akan segera sampai kepada di 60% yag seharusnya di bulan Juni-Juli ini sudah masuk fase proses pencairan untuk 60%,” ucapnya.

Ia menyebut, Pemerintah kabupaten juga menyampaikan bahwa kondisi keuangan yang sampai sekarang ini masih dalam sekarat. Dengan adanya defisit atau fiskal keuangan daerah yang tidak memadai.

Pemerintah kabupaten Mamasa menyampaikan bahwa nanti akan menambah terkait kebutuhan yang ada di KPU, Bawaslu dan keamanan.

“Bahwa cicilan soal anggaran pilkada, kami tidak sepakat bahasa cicil meskipun ini sudah di lakukan sebenarnya sudah berulang-ulang mulai dari 3M kemudian sekarang 6 M tentu kalau bahasa cicil,” pungkasnya.

(Sulbarpos/Arb)

Baca Juga  Personel Polsek Wonomulyo Amankan Pasangan Yang Diduga Bukan Suami Istri di Hotel

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??