Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar terus berupaya meningkatkan kemampuan seluruh personelnya. Khususnya dalam pemanfaatan media sosial untuk menyajikan informasi yang positif dan mengedukasi ditengah masyarakat.

Kabid Humas Kombes Pol, Syamsu Ridwan menjelaskan, apa yang dilatihkan saat ini adalah modal besar untuk menyampaikan informasi yang lebih kreatif kepada masyarakat baik itu informasi yang bentuknya konten maupun video.

“Kadang memang, ada hal-hal yang harus kita pelajari agar kemampuan penyajian informasi lebih tertata dan lebih gampang diterima dan dipahami masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yakni ,melalui kegiatan pelatihan kehumasan yang rutin diselenggarakan Bid Humas Polda Sulbar setiap tahunnya”, jelas Syamsu Ridwan saat membuka pelatihan public speaking, jurnalistik, content creator di Aula Command Center Polda Sulbar, Selasa (21/2/2023).

Lebih lanjut, ia mengatakan diantara kemampuan tersebut adalah public speaking atau konten kreator berupa video yang saat ini menjadi penyebaran informasi sangat ampuh dan diminati masyarakat.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengingatkan dan menegaskan bahwa seluruh personel dilarang keras untuk me – like, share ataupun mengomentari setiap konten yang berbau politik sebagai bentuk netralitas Polri.

Kemudian, Syamsu Ridwan juga berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang meningkatkan kemampuan. Jadi silahkan bertanya kalau ada belum dipahami.

“Saya harap penekanan ini bisa kita sampaikan ke jajaran, jangan sampai ada personel yang keliru dan melakukan kesalahan,” tutur Kabid Humas.

Mengakhiri sambutannya, Kabid Humas kembali berharap , “Mudah-mudahan melalui pelatihan selama tiga hari ini bisa kita maksimalkan, setidaknya ada ilmu yang dibawa pulanglah, baik peningkatan mutu konten atau video yang dibuat nantinya”, tutupnya

Baca Juga  Silang Pendapat Antara Disdikbud, Barjas dan Inspektorat Sulbar Tentang Blacklist Perusahaan

Selanjutnya para personel mulai mengikuti materi palatihan yang disampaikan yang diawali dengan pelatihan pembuatan konten publikasi melalui aplikasi PICSART dan VN.

(sulbarpos/Wahid)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??