Shared Berita

Sulbarpos.com , Jakarta — Peringatan HUT Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) bersamaan dengan Hari Perempuan telah sukses dilaksanakan. Peringatan HUT AWI diselenggarakan di Balai Yos Sudarso, kompleks Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (8/3/2023) kemarin.

Peringatan HUT AWI dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Trisna Devita, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Sarwini.

Ketua Umum Aliansi Wartawati Indonesia (AWI), Andi Mulyati Pananrangi dalam sambutannya mengatakan ” Aliansi Wartawati Indonesia adalah organisasi pers perempuan yang dideklarasikan pada tanggal 8 Maret 2021, tepatnya dua tahun lalu”, kata Andi Mulyati di Jakarta (8/3/2023).

Selanjutnya, Dewan Pembina AWI, Lemens Kodongan mengatakan ” Kelahiran AWI dua tahun lalu yang bertepatan dengan hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret pada hari ini adalah merupakan tonggak sejarah”.

“Sejarah Hari Perempuan Internasional
bermula saat 15.000 perempuan melakukan aksi demo di New York, Amerika Serikat. Saat itu mereka menyuarakan hak tentang peningkatan standar upah dan pemangkasan jam kerja pada tahun 1908”, tutur Lemens.

Sementara itu, Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mewakili Kapolri yang turut menghadiri peringatan HUT AWI dan hari perempuan internasional tahun 2023 mengucapkan selamat kepada AWI.

“Selamat HUT ke -2 tahun kepada Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) semoga sukses selalu jaya”, ucap Ahmad Ramadhan.

HUT AWI kedua, turut dihadiri oleh beberapa pengurus organisasi wartawan diantaranya FPII, AWDI dan beberapa Ormas serta yang mewakili Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Perwakilan Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan RI.

Acara ditutup dengan doa oleh H. Zul dan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun yang diberikan oleh Ketua Umum AWI kepada para undangan dan perwakilan pemerintah.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke-78, Brigif Raider 20/IJK adakan Lomba Volly

 

(Sulbarpos/Indah)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??