Shared Berita

Sulbarpos.com, Polewali — Polres Polewali Mandar (Polman) melalui Kasat Sabhara, Taufiq, menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) bagi anggota di halaman kantor Polres Polman, Kamis (6/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara dan rencananya akan dipertandingkan di Polda Sulawesi Barat.

Latihan Dalmas yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Taufiq dan didampingi oleh beberapa Kanit ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati hari jadi Kepolisian Republik Indonesia, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan anggota dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk persiapan menjelang Pilkada.

“Latihan ini merupakan rutinitas yang kami lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota serta kesiapan mereka dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk Pilkada yang akan datang. Ini adalah perintah langsung dari Bapak Kapolres Polewali Mandar,” ujar Kasat Sabhara Taufiq.

Taufiq menambahkan, kegiatan ini juga sebagai ajang pemanasan dan persiapan menjelang pertandingan Dalmas yang akan digelar di Polda Sulawesi Barat. Diharapkan dengan latihan rutin ini, anggota Polres Polman dapat tampil maksimal dan membawa nama baik Polres Polman di tingkat provinsi.

Kegiatan latihan yang diikuti oleh seluruh anggota Sat Sabhara ini berlangsung dengan serius namun tetap dalam suasana yang penuh semangat. Para anggota terlihat antusias mengikuti setiap instruksi dan latihan yang diberikan, menunjukkan komitmen tinggi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, menjadi momentum penting bagi Polri untuk melakukan evaluasi dan peningkatan kapasitas. Kegiatan seperti latihan Dalmas ini diharapkan dapat semakin memperkokoh kesiapsiagaan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan.

Dengan semangat Bhayangkara, Polres Polman terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Polewali Mandar.

Baca Juga  Tik Tok Shop Ditutup, Pedagang Tanah Abang Minta Online Shop Lainnya Juga Ditutup

 

(Sulbarpos/Bsb)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??