Shared Berita

Sulbarpos.com, POLMAN – Desa Lapeo menjadi tuan rumah zona 1 dalam panggung Pentahelix yang akan berlangsung pada Sabtu, 9 September 2023. Persiapan untuk agenda ini melibatkan mahasiswa KKN Kolaboratif gabungan dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Barat yaitu UNASMAN, STAIN Majene, STIGES BIGES, IAI DDI, STIEB IMM dan ITBM.

Salah satu langkah kunci dalam persiapan ini adalah membersihkan Pantai Ba’batoa, yang akan menjadi latar belakang sempurna untuk panggung Pentahelix (Festival Mini KKN KOPAREKRAF). Kegiatan pembersihan pantai ini telah dilaksanakan pada Minggu, (3/9/2023), sebagai bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa lokasi acara tetap bersih dan indah.

Panggung Pentahelix sendiri merupakan agenda penting dari KKN KOPAREKRAF (Kuliah Kerja Nyata Kolaboratif Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif) tahun 2023. Program ini bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Tujuan utama dari persiapan ini adalah untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan acara Pentahelix yang akan menampilkan berbagai pertunjukan ciri khas daerah masing-masing posko KKN KOPAREKRAF. Desa Lapeo dan posko-posko terlibat sepenuh hati dalam memastikan bahwa zona 1 siap menyambut acara besar ini dengan baik.

Noor Irwandi Yusuf, Kepala desa Lapeo yang turut hadir mengapresiasi persiapan Agenda Pentahelix KKN KOPAREKRAF ini.

“Kami Selaku pemerintah desa lapeo Sangat mengapresiasi kegiatan pada hari ini. Karena kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi desa kami, pantai bisa semakin bersih dan indah sehingga pengunjung merasakan kenyamanan di lingkungan pantai yang bersih,” ujarnya. Senin, (4/9/2023).

Beliau juga menambahkan bahwa secara tidak langsung agenda ini juga merupakan promosi gratis pada wisata bahari Desa Lapeo karena banyak pengunjung yang baru kali ini menginjakkan kaki di Pantai Ba’batoa.

Baca Juga  Panitia Khusus LKPJ Soroti Potensi PAD dari Sports Center Polman

Dalam acara Pentahelix yang sangat dinanti-nantikan dengan kerjasama dan persiapan yang semangat, diharapkan acara ini akan menjadi sukses besar.(*)

 

(Sulbarpos.com/Syam)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??