Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Tinggal hitung hari lagi jabatan Pj Gubernur Sulawesi Barat yang dijabat Akmal Malik akan berakhir tepatnya pada 12 Mei 2021.

Desas – Dusus pengganti Akmal Malik sudah mulai di bicarakan disetiap sudut kota bahkan sudah mejadi perbincangan di meja -meja warkop, namun tentunya semua akan terjawab jika sudah ada kepastian dari Presiden Indonesia apakah Akmal terganti atau masih lanjut.

Sementara Amiruddin mantan Sekretaris Himpunan Mahasiswa Islam menilai bahwa tidak bisa dipungkiri Akmal Malik selama menjabat sebagai Pejabat Gubernur sudah sangat sukses untuk ukuran jabatan PJ.

Namun ia menilai PJ Gubernur Sulbar sangat perlu melakukan penyegaran di beberapa tubuh OPD karena kurang maksimal, ia meyakini bahwa PJ Gubernur pun pasti tau hal tersebut.

“Ukuran Pj pak Akmal suskselah, namun sangat perlu pak Akmal melakukan perombakan struktur di beberapa OPD sebelum meninggalkan Sulbar dan kamipun meyakini bahwa pak Akmal tau kelemahan setiap OPDnya,” Ucapnya

Pria yang biasa disapa Sompa itu melanjutkan coba kita perhatikan 1- 3 Bulan pertama Akmal menjabat Pj Gubernur sangat kelihatan beberapa OPD keteteran dan kewalahan mengimbangi cara kerja Akmal malik.

Amiruddin mengatakan bahwa pihaknya pernah mendengar informasi bahwa ada salah satu OPD menghabiskan Anggaran setiap tahunya kurang lebih 2 Milyar sementara penghasilannya untuk menambah PAD sekira 200 jutaan.

Kemudian ditambah lagi dengan penemuan Akmal Malik bendera merah putih yang sudah compang camping di salah satu pelabuhan.

Lanjut Amiruddin, ia mengatakan di tahun 2023 serapan anggaran per bulan mei belum terlalu maksimal ini semua menandakan bahwa pentingnya ada penyegaran struktur di beberapa OPD.

Baca Juga  Dinas TPHP Sulbar Pastikan Kematian Empat Ekor Sapi di Majene Bukan Karena PMK

Tak hanya itu, coba kita lihat perhatian pak Akmal terhadap destinasi wisata pulau karampuang dia susah payah bangun wisata disana kan baru kali ini sekelas Gubernur yang betul – betul serius, karena apa.? karena dia melihat peluang besar di sana padahal itukan tugas para OPD.

Amiruddin berharap Akmal Malik masih tetap menjabat sebagai Pj Gubernur Sulbar, namun ketika ia mendapat tugas negara di tempat lain itu adalah kewenangan Presiden.

Namun Amiruddin berharap diakhir masa jabatan Akmal Malik, ia melakukan penyegaran struktur di beberapa OPD sebelum masa jabatan Akmal Malik berakhir demi kepentingan dan kebaikan Daerah kedepan setelah pak Akmal sudah tidak lagi menjadi PJ Gubernur Sulbar.

 

(Sulbarpos.com/Wahid)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??