Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – PJ. Gubernur Sulbar Akmal Malik resmi buka kegiatan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sulawesi Barat di Rumah Adat Jl. Ahmad Yani Kabupaten Mamuju, Rabu (8/3/2023) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Disperkim Sulbar Syaharuddin, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, Kepala balai PUPR, kapolda Sulbar Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca , Korem 142 Yang mewakili dan beberapa kepala dinas perkim Sesulawesi serta beberapa kepala OPD lingkup Provinsi Sulawesi Barat.

Pj.Gubernur Sulbar Akmal Malik dalam sambutanya mengatakan, “Pameran perumahan property fair ini yang digelar dapat menjadi ruang bagi para pengembang untuk memasarkan hasil pengembangan yang dilakukan”, ujar Akmal di Mamuju, Rabu (8/3/2023) kemarin.

Ia pun berharap kepada Balai agar hal itu menjadi perhatian, meskipun kecil namun memiliki prospek yang baik.

“Saya ingin teman pengemban di Sulbar tetap eksis dan optimis bahwa ada ruang”, kata Akmal Malik.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulbar, Syaharuddin mengatakan pameran fair 2023, merupakan bentuk dukungan Pemprov kepada seluruh pengemban yang ada di Sulbar.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para pengembang bagi masyarakat untuk memilih rumah pilihan sekaligus untuk membuka peluang kepada para UMKM,” kata Syaharuddin.

Pada kesempatan itu, Dinas Perkim juga menyerahkan bantuan rehabilitasi rumah kepada dua kelompok penerima bantuan.

Kegiatan digelar di Area Rumah Adat Mamuju itu bakal berlangsung pada 8-9 Maret. Sebanyak 24 developer terlibat dalam kegiatan tersebut, dan puluhan pelaku UMKM juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Sebagai Informasi, berdasarkan Data BPS menunjukkan 1 juta lebih jiwa penduduk yang ada ternyata 310 ribu rumah tangga atau 89,87 persen sudah memiliki rumah.

Baca Juga  Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Tegas Tolak Kedatangan Timnas Israel di Indonesia

(Sulbarpos/Wahid)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??