Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin melakukan penanaman sukun dan pisang Cavendish di sekitar lahan pembangunan kantor Polresta Mamuju, Jumat, (7/6/2024).

Bahtiar Baharuddin mengungkapkan, penanaman sukun dan pisang Cavendish yang dilakukan hari ini, sekaligus memperingati hari lingkungan hidup.

“Penanaman ini dilakukan sebagai langkah penghijauan, sebelum Mako Polresta Mamuju berdiri kokoh di sini,” kata Bahtiar Baharuddin.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri itu juga mengungkapkan, selain penghijauan, pisang Cavendish dan pohon sukun dapat dimanfaatkan buahnya sebagai makanan nantinya.

“Tidak hanya di sini, kita juga menanam sukun dan pisang bersama teman-teman TNI dan Pemprov Sulbar sendiri,” ungkapnya.

Lanjut Bahtiar Baharuddin menjelaskan, penanaman sukun dan pisang Cavendish di seluruh wilayah Sulbar bakal dipertandingkan nantinya.

“Nanti kita pertandingkan, mana yang lebih cepat gerakannya untuk mengembangkan komoditi pisang. Ini buat edukasi masyarakat intinya,” tutur Bahtiar Baharuddin.

Sementara itu, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

“Penanaman bibit sukun dan pisang Cavendish ini tidak hanya bertujuan untuk penghijauan, tetapi juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat. Pohon sukun memiliki banyak manfaat, baik dari segi lingkungan maupun ekonomi,” pungkas Iskandar.

 

(Sulbarpos.com/Adv)

Baca Juga  Tim Andi Irman Patiroi Sambangi Sekretariat DPC PKB Polman untuk Pengambilan Formulir Cakada

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??