Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Pj Gubernur Sulbar, Prof.Zudan Arif Fakrulloh meraih penghargaan pada malam penganugerahan Indonesia Awards 2023 dari Inews Media Group di MNC Center Jakarta, Kamis (31/8/2023) kemarin.

Indonesia Awards 2023 menunjukkan komitmen kuat untuk memberikan penghormatan kepada mereka yang telah berdedikasi dalam pembangunan.

Begitupun PJ Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh diberikan penghargaan atas terobosan yang dilakukan dalam menata pemerintahan di lingkup Pemprov Sulbar. Sestama BNPP itu memang baru tiga bulan lebih menjabat sebagai PJ Gubernur Sulbar, namun beberapa program dihadirkan dinilai berhasil mengubah sistem pelayanan publik yang lebih efisien dan efektif.

Mei 2023, meskipun baru dua pekan menjabat PJ Gubernur Sulbar, berhasil menerapkan tanda tangan elektronik pada OPD melalui aplikasi Srikandi. Tujuannya memudahkan pelayanan administrasi pemerintahan.

Dalam hal merespon aspirasi masyarakat, PJ Gubernur Sulbar juga mengarahkan seluruh OPD agar membangun komunikasi yang baik dengan setiap lapisan masyarakat melalui audiensi. Hingga Agustus sekira 87 audiensi yang dilakukan PJ Gubernur Sulbar. Bahkan Pj Gubernur Sulbar sendiri telah membuka ruang komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial, dan mengarahkan pimpinan OPD menerapkan hal serupa.

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik, PJ Gubernur Sulbar juga memerintahkan setiap OPD membuka layanan pengaduan yang bisa diakses masyarakat secara digital.

Hal lain adalah pertemuan-pertemuan membahas permasalahan daerah melalui webinar. Termasuk penerapan upacara setiap hari Senin yang digelar secara virtual dengan harapan seluruh ASN dapat hadir, termasuk ASN yang bertugas di enam kabupaten agar menghadiri upacara tersebut.

Baca Juga  Litbang Kompas Merilis Survei Terkait Citra Lembaga Negara. Ini Hasilnya!

Hal inilah mendasari PJ Gubernur meraih penghargaan atas dedikasinya dalam menata sistem pemerintahan di lingkup Pemprov Sulbar. PJ Gubernur meraih penghargaan Kategori Excellent Award for Strategic Initiative Digitalisasi Tata Kelola Pemerintahan.

“Dengan digitalisasi semua bisa diselesaikan dengan cepat dan memudahkan pelayanan kepada publik,” kata Zudan usai menerima penghargaan.

(Sulbarpos/Wahid)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??