Shared Berita

Sulbarpos.com , Mamuju — Saka Bhayangkara Polda Sulawesi Barat telah sukses diselenggarakan. Acara tersebut berlokasi di rumah Adat Kota Mamuju, Rabu (8/3/2023).

Ketua Dewan Juri Saka Bhayangkara, Hani Wahyuni dalam acara fashion show daur ulang sampah mengatakan kegiatan Saka Bhayangkara tersebut sukses diselenggarakan dibawah Bimas Polda Sulbar dan telah melibatkan peserta dari 6 kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

“Lomba fashion show daur ulang sampah kali pertama di adakan di Provinsi Sulawesi Barat ini, bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat dan kemampuan adik- adik untuk lebih berkreasi dalam memaafkan barang bekas menjadi barang bernilai seni dan ekonomis”, ujarnya di Mamuju, Rabu (8/3/2023).

Kemudian, Hani Wahyuni menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Saka Bhayangkara agar peserta yang mengikuti memiliki pengetahuan, kemampuan, kecakapan dan keterampilan serta pengalaman dalam bidang Kebhayangkaraan.

“Memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin serta ketaatan terhadap peraturan hukum dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat”, sambungnya.

Ia juga menambahkan, memiliki sikap atau kebiasaan dan perilaku yang tangguh mampu mencegah, menangkal serta menanggulangi timbulnya setiap gangguan Kamtibmas di daerah masing-masing peserta sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota Saka Bhayangkara.

“Memiliki kepekaan dan kewaspadaan serta daya tangkal dan penyesuaian terhadap setiap perubahan dinamika sosial di lingkungannya mampu menyelenggarakan pengamanan lingkungan secara swakarsa, swadaya dan swasembada secara nyata yang berguna bagi dirinya dan masyarakat di lingkungannya”, tutup Hani.

(Sulbarpos/Basri bas)

Baca Juga  Hari Ini, Pemprov Sulbar Cairkan THR ASN, Masriadi : 100 Persen Tak Ada Potongan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??