Shared Berita

Sulbarpos.com, Mambi — Program Studi di Luar Kampus Utama/PSDKU Unasman Mambi telah resmi dibuka di Gedung Lantangkadanene dan dirangkaikan juga sosialisasi serta peletakan Batu Pertama Pembangunan Kampus, Senin (25/9/2023) kemarin.

Pembukaan tersebut dihadiri Rektor Unasman Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, Camat Mambi, Irwan, SPd. M.Si, Kapolsek Mambi, Lurah Mambi, Wakil Rektor I Solihin Azis, Dekan Pertanian Unasman Dr. Harli Karim, Dekan Fikom Unasman Muhammad Sarjan, Tokoh Adat dan sekaligus Mantan Anggota DPRD Mamasa 3 Periode Drs. Aco Mea, Pengelola Kampus Mambi Abdul Basid DJaelani dan Tokoh Pendidik lainnya.

Baca Juga  Menag Targetkan Tiga Juta Guru dan Siswa Ahli Matematika di Tahun 2024 Mendatang

“Pembukaan Kampus Mambi diharapkan lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses pendidikan khususnya jenjang perguruan tinggi. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Mamasa khusus wilayah Mambi dan sekitarnya telah mempercayakan Unasman dalam peningkatan Sumber Daya Manusia”, ujar Chuduriah Sahabuddin.

Baca Juga  Rektor Unasman Buka Ta'aruf Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024

Lebih lanjut ia mengatakan, penerimaan Mahasiswa juga sedang berlangsung untuk 10 Program Studi di Unasman antara lain, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Ilmu Kominukasi, Ilmu Pemerintahan, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Matematika, PPKn, FKM dan Hukum Ekonomi Syariah.

 

Kemudian, Camat Mambi Irwan menyampaikan rasa terimakasih kepada Unasman yang telah hadir kembali di Mambi. Ia menyebutkan, dahulu Unasman pernah ada di Mambi. Namun, berhenti karena akses jalan yang belum memadai saat itu.

Sementara itu, Pengelola Kampus Unasman Mambi Abdul Basid DJaelani mengatakan, Harapan besar dari Unasman Mambi yakni maju dan berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi yang berkualitas di Mambi.

Baca Juga  48 Penerbit Buku dikawal Kemenag terkait Materi Pendidikan Agama

“Kami berharap Unasman bisa berinovasi untuk melahirkan karya-karya spektakuler yang mendatangkan manfaat besar bagi masyarakat mamasa, khususnya masyarakat Mambi”, tandasnya.

 

(Sulbarpos/Arruan B)

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??