Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Barat berharap kerjasama antara Pemprov Sulbar dan PT. Cipta Agri Pratama (CAP) dalam pengembangan Pisang di Sulbar berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan ketua IWO Sulbar, Muhammad Said saat ditemui di Mamuju, Senin, (9/6/2024).

Muh. Said mengatakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar dengan PT. Cipta Agri Pratama yang berlangsung di Graha Sandeq, Kompleks Rujab Gubernur Sulbar pada sabtu, (8/6/) lalu itu bukan hanya kegiatan seremonial saja, tapi harus ada gerakan aksi yang nyata di masyarakat.

“Kami sangat mendukung kerjasama pemprov dengan pihak swasta dalam hal pengembangan pisang di Sulbar” ucapnya.

Muh Said menambahkan program Pj Gubernur Sulbar sangat berharga bagi masyarakat sulbar terutama dalam memberikan kontribusi meningkatnya perekonomian daerah.

“Kami berharap agar pemprov bisa melibatkan pers dalam menyusun strategi pertanian yang berdaya saing yang tinggi dan berkelanjutan” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa pertanian bukan hanya dimaknai sebagai produksi pangan semata, melainkan sebagai sistem yang berkaitan erat dengan isu-isu kompleks, termasuk perubahan iklim, ketidakpastian pasar dan dinamika ekonomi.

“Kalau provinsi gorontalo terkenal dengan jagungnya, sulbar semestinya juga bisa terkenal dengan komoditas pisangnya” pungkasnya.

 

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Bawaslu Polewali Mandar Dituding Lakukan Penyalahgunaan Wewenang dalam Evaluasi Kinerja Panwascam

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??