Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene – Walikota Balikpapan Hi. Rahmad Mas’ud, Anggota DPR-RI Hi. Rudy Mas’ud, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (KalTim)  Hi. Hasanuddin Mas’ud melaksanakan Haul KH. Muhammad Husain atau dikenal dengan nama Puang Kali Malunda.

Acara yang diikuti para tokoh dan Masyarakat Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (SulBar) itu berlangsung meriah di halaman Masjid Raya Malunda, Jumat, (20/10/2023).

Foto : KH. Muhammad Husain atau Puang Kali Malunda

Haul Akbar KH. Muhammad Husain itu adalah puncak rangkaian kegiatan yang sudah dimulai sebelumnya. Kegiatan sebelumnya adalah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Khatam Quran (Mapatamma), dan Messawe Saiyyang Pattu’du (Naik kuda menari).

Semua kegiatan itu dilaksanakan dan dibiayai oleh dzurriyah KH. Muhammad Husain atau Puang Kali Malunda.

Dalam sambutannya Walikota Balikpapan Hi Rahmad Mas’ud yang juga cucu dari Puang kali Malunda menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan itu.

“Jadikan kegiatan ini menjadi ajang silahturahmi dan mempererat hubungan, apalagi tahun ini adalah tahun politik, jangan sampai karena beda warna masyarakat terpecah” terang Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan itu.

Foto : Salahsatu cicit Puang Kali Malunda saat menaiki kuda menari (Saiyyang Pattu’du)

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembacaan manaqib atau sejarah singkat  Puang Kali Malunda.

Perlu diketahui bersama Puang Kali Malunda atau KH. Muhammad Husain adalah seorang Ulama Kharismatik yang berada di tanah Mandar.

Salahsatu Karomah yang paling masyur dari Puang Kali Malunda adalah beliau mampu membelah Tsunami yang menghantam pesisir tanah mandar tahun 1969 silam.

(Sulbarpos.com/Red)

Baca Juga  Ketua DPRD Sulbar Bersama PJ Gubernur Sulbar Gelar Safari Ramadan di Pasangkayu

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??