Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Majene, Menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Pesantren Darul Qur’an Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Senin (3/4/2023).

Penyerahan langsung dilakukan oleh perwakilan HmI Cabang Majene, Sekretaris Umum Hijrana dan diterima secara simbolik salah satu guru di pesantren darul qur’an Hizbullah.

Prosesi penyerahan donasi HmI Cabang Majene dilaksanakan di Musholah Lingkungan pesantren dan disaksikan para santri/santriwati berupa barang seperti sarung, peci, baju kokoh sesuai yang menjadi kebutuhan korban kebakaran.

Hijrana selaku yang mewakili Ketua Umum HmI Cabang Majene mengatakan bahwa aksi kemanusiaan sering dilaksanakan para kader HMI.

“Aksi kemanusiaan seperti ini adalah perwujudan dalam merealisasikan nilai-nilai Dasar Perjuangan (NDP) HmI “, ujar Hijrana di Mamuju, Senin (3/4/2023).

Ia menambahkan NDP juga dijadikan corak berpikir para kader HmI dalam tatanan sosial untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT yang menjadi tujuan HmI.

foto : penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Pesantren Darul Qur’an

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan korban yang mengalami musibah ini tetap sabar serta meyakini bahwa ini adalah cobaan dari Allah”, harapnya.

Sementara itu, Hizbullah mewakili pimpinan pondok Pesantren Darul Qur’an mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat membantu para korban.

“Mewakili pimpinan kami ucapkan rasa terimakasih banyak kepada HmI Cabang Majene yang menyempatkan hadir dan bantu kami. Allah lah yang membalas dan balasan terbaik itu tentu dari Allah”, ucap Hizbullah.

Ia juga mengatakan, semoga aksi kemanusiaan seperti ini dapat ditingkatkan seterusnya.

“Kegiatan seperti ini terus ditingkatkan apa lagi ini sesuai dengan wijud isi agama Islam yaitu satu sama lain harus saling membantu”, pungkas Hizbullah.

(Sulbarpos/Syam)

Baca Juga  Patroli Malam, Ditsamapta Polda Sulbar Ajak Masyarakat Peduli Keamanan dan Ketertiban

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??