Shared Berita

Sulbarpos.com, Mamuju — Panitia seleksi Bintara Polri di Polda Sulbar akhirnya menggelar sidang akhir penetapan kelulusan Bintara Gelombang ke II Tahun Anggaran 2023, setelah sebelumnya beberapa kali mengalami penundaan.

Rangkaian kegiatan tersebut ditandai dengan pernyataan pembukaan sidang terbuka oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar dengan mengetok palu di lanjutkan dengan penyampaian nilai oleh Karo SDM Polda Sulbar di Ball Room Hotel d’Maleo, Rabu (19/7/2023).

Turut hadir pada Sidang ini Wakapolda, Irwasda Polda Sulbar dan sejumlah Pejabat Utama Polda Sulbar yang tergabung sebagai Katim seleksi, Para Panitia Seleksi, para pengawas Internal dan Eksternal, perwakilan orang tua serta seluruh peserta seleksi.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan hari ini adalah momen penting atas perjuangan para peserta seleksi yang telah berjuang dengan seluruh potensi yang dimiliki.

“Tahapan seleksi yang sangat panjang dan syarat yang ketat serta kompetitif telah terlaksana dengan baik, Alhamdulillah tercapai bukan hanya karena adanya perbaikan kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh Polri”, ujarnya.

Namun kata Kapolda, karena tingginya integritas dan komitmen yang kuat dari seluruh pihak, baik dari panitia seleksi, unsur pengawas internal dan external, orangtua/wali maupun peserta itu sendiri.

“Kami berharap para peserta yang lulus terpilih nantinya bisa memiliki dedikasi yang tinggi sehingga dapat menjadi anggota Polri yang dicintai masyarakat khususnya masyarakat Sulbar”, harapnya.

Bersamaan itu, Kapolda juga menyemangati para peserta baik yang dinyatakan lulus terpilih dan yang belum lulus terpilih untuk tetap bersyukur dan berjuang.

“Sekali lagi saya berharap bagi peserta yang lulus terpilih, jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Sementara bagi peserta yang belum lulus karena keterbatasan kuota didik jangan putus asa, jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman”, tutup Kapolda.

Baca Juga  Tiga Bakal Calon Bupati Polewali Mandar Ambil Formulir Pendaftaran di DPD PAN

Sementara itu, berdasarkan hasil Penetapan Kelulusan Bintara dari 1.825 peserta awal yang menyisahkan 539 peserta hingga ditahap ini. Data hasil kelulusan Akhir Panda Polda Sulbar menunjukkan yang terpilih PTU (Polisi Tugas Umum) sebanyak 444 peserta yang terdiri dari Pria 423 dan Wanita 21.

Dari kelulusan tersebut juga ada beberapa kriterianya lainnya seperti Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), Bintara Brimob dan Bintara Rekrutmen Profesional (Rekpro).

Kegiatan ini juga merupakan tahap akhir yang dilalui oleh para calon siswa Polri sebelum nantinya akan menjalani masa pendidikan di beberapa lembaga pendidikan Polri.

 

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??