Shared Berita

Sulbarpos, Polewali — Tanggapan kepala Dusun Welang Pelang desa Tonyaman kecamatan Binuang, terkait peternakan ayam yang berada ditengah pemukiman yang kini jadi sorotan warga dusun Welang pelang, Sabtu (25/3/2023).

Kadus Welang Pelang, Rustam yang akrap di sapa Puanna zul menyampaikan, beberapa tahun yang lalu di Desa Tonyaman memang banyak warga yang menjadi peternak ayam.

“Saya pribadi, jadi saya mantan pelaku peternak ayam. makanya saya tau bagaimana bau limbah yang ditimbulkan oleh kotoran ayam, apalagi disaat musim hujan baunya sangat menyengat karna basah terendam air”, kata Puanna Zul.

“Setahu saya pihak pemerintah Desa Tonyaman tidak mengeluarkan ijin pengaprasian Kandang peternakan ayam kepada pengusaha peternak ayam yang ada di desa Tonyaman”, sambungnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan di desa Tonyaman sudah tidak ada lagi peternak ayam yang beroperasi, sebab limbahnya yang sangat meresahkan warga sekitar.

“Terkait pemberitaan ini saya selaku kepala dusun Welang Pelang akan menyampaikan kepada kepala desa Tonyaman untuk melayangkan surat pemanggilan kepada pengusaha peternak ayam yang masih beroperasi di desa Tonyaman untuk hadir hari Senin di kantor desa”, tuturnya.

Ia juga mengatakan akan menghadirkan Dinas yang terkait untuk melakukan kunjungan ke lokasi peternakan yang di maksud.

“Nanti saya telpon pak desa atau saya ketemu dimasjid sebentar dan hasilnya nanti saya kabari”, kata Puanna Zul kepada Sulbarpos saat berkunjung kerumah Kadus.

(Sulbarpos/Basribas)

Baca Juga  Datang...Gelar...Ludes Terjual, Tri Dharma BOHAI spesial Edisi Semarak Kemerdekaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??