Shared Berita

Sulbarpos.com, Majene — Kegiatan yasinan merupakan kegiatan rutinitas malam Jumat yang dilakukan Jejak pustaka Majene, Kegiatan Yasinan tersebut dapat meningkatkan, menghayati dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Agar selalu mensyukuri setiap pemberian Tuhan dan mendoakan keselamatan pribadi didalam menjalankan tugas harus lebih berdisiplin dalam menjalani hidup beribadah, karena disadari bahwa dilaksanakannya Yasinan adalah untuk memperkokoh iman.

Kegiatan Yasinan ini dilakukan pada malam Jumat yang diikuti oleh pembina, pengurus dan anggota Jejak pustaka.Kegiatan yasinan di kos putri atau secara giliran tempat. Biasanya dalam pelaksanaanya disertai prasmanan kecil-kecilan setelah usai pembacaaan surat yasin tersebut.

“Kami yang turut serta dalam pembacaan Yasin tersebut merasa semakin akrab dengan pembina, pengurus dan anggota, Pelajaran lainnya yang kami dapatkan adalah bahwa doa itu bukan hanya ditujukan untuk diri kita sendiri, melainkan doa yang baik adalah doa yang ditujukan untuk orang lain, karena hal tersebut selain berguna bagi orang lain juga akan bermanfaat bagi diri kita sendiri”, ujar Ketua Jejak Pustaka, Irwan di Majene, Kamis (12/10/2023).

Dikatakan Irwan, hikmah dari kegiatan yasinan tersebut diantaranya mempererat tali persaudaraan selaku sesama umat muslim, meningkatkan amalan-amalan ,serta meningkatkan iman dan takwa pada Alloh SWT. Dari sisi lain juga sebagai wadah menambah ilmu dan pengetahuan anggota yasinan tersebut.

“Semoga dengan kegiatan rutin tersebut dapat menjadi amal ibadah yg berguna bagi diri sendiri maupun untuk orang yg didoakan.Selain itu kita juga harus menjaga agar amaliah tersebut tidak hilang dalam budaya jejak pustaka Majene”, pungkasnya.

(Sulbarpos/Irn)

Baca Juga  Target Menang, Partai Gerindra Daftarkan Bacaleg di KPUD Majene

Iklan

Open chat
Hello 👋
ada yang bisa kami bantu ??